Page Nav

HIDE

Layanan

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

FAQ

Pertanyaan yang sering ditanyakan 

Q : Assalamualaikum warokhmatullahi wabarokatuh
      ijin bpk/ibu, mau menanyakan apa persyaratan mengaktifkan Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari 
      Pemerintah Daerah ?
A : Wallaikum salam warokhmatullahi wabarokatuh
      Baik bpk, utk persyaratan megaktifkan Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD 
      wewenang DINSOSP3AP2KB hanya untuk warga dalam keadaan darurat/sakit. 
      Bilamana bpk atau anggota keluarga nya dalam keadaan darurat/sakit kami bisa mengaktifkan
      dengan beberapa persyaratan yang harus pian lengkapi, diantaranya :
      1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk Pasien
      2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk Kepala Keluarga
      3. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk Penanggung Jawab
      4. Fotokopi Kartu Keluarga
      5. Surat Rujukan atau Surat Kontrol Dari Puskesmas
      6. Surat Rawat Inap Dari Rumah Sakit
      7. Surat Keterangan Tidak Mampu yang ditanda tangani oleh Pambakal/Lurah dan diketahui Camat
      8. Foto Rumah (Depan, Belakang dan Samping)
      9. Materai 10.000 bagi Pasien yang tidak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)

Q : Bagaimana proses mengusulkan PBI APBD bagi yang belum terdaftar ?
A : Baik ibu, utk persyaratan megaktifkan PBI APBD  bagi yang belum terdaftar ada beberapa 
      kategori, yaitu: 
      1. Bagi warga yang belum terdaftar (pengusulan)
          Silahkan ibu ke kantor desa/kelurahan dengan membawa kartu keluarga/ktp berkoordinasi  
          dengan aparat desa/pambakal untuk diproses, selanjutnya aparat desa/pambakal akan 
          berkoordinasi dengan kepala seksi kesejahteraan sosial kecamatan untuk direkap ditindaklanjuti.
      2. Bagi ibu hamil yang belum terdaftar
          Bagi ibu hami yang belum terdaftar silahkan pian berkoordinasi dan melaporkan kehamilan nya
          untuk diusulkan oleh bidan desa/kelurahan setempat
      3. Bagi warga yang belum terdaftar dalam keadaan darurat/sakit
          Bagi warga yang belum terdaftar dalam keadaan darurat/sakit silahkan pian bawa puskesmas 
          atau rumah sakit, apabila pasien rawat inap dirumah sakit selanjutnya akan diberi jangka waktu
          3 x 24 jam untuk melengkapi beberapa persyaratan, yang mana persyaratan tersebut apabila 
          sudah lengkap diserahkan ke DINSOSP3AP2KB yang berada di Mal Pelayanan Publik atau Plaza
          Pelayanan Publik

Q : Dimana dan sampai jam berapa pelayanan ?
A : Baik bpk, utk lokasi dan jam pelayanan DINSOSP3AP2KB, yaitu : 
      1. Mal Pelayanan Publik
          Senin s.d Jum'at 
          08.30 s.d 15.00 WITA
      2. Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Gambut
         Senin s.d Kamis
         09.00 s.d 14.00 WITA
         Jum'at
         09.00 s.d 11.00 WITA

Arsip Blog