Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Banjar Gelar Rakor Puskesos se-Kec Astambul

Terkait dengan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang partisipatif dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta Lembaga Kesej...

Terkait dengan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang partisipatif dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Kementerian Sosial telah memiliki beberapa program prioritas yang ditujukan untuk membantu perbaikan tata kelola pemerintahan.

Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (selanjutnya disebut SLRT) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (selanjutnya disebut Puskesos) menjadi salah satu langkah awal menuju tercapainya pelayanan yang berkualitas, komprehensif, dan partisipatif.

Puskesos dibentuk untuk memudahkan warga miskin dan rentan miskin di Desa/Kelurahan terkait untuk menjangkau layanan perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang dikelola oleh Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, pemerintah Desa/Kelurahan dan Swasta/CSR. Dimana pemerintah Desa/Kelurahan diharapkan menyediakan kontribusi aturan dan anggaran untuk pelaksanaan puskesos.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Pendududuk dan Keluarga Berencana Kabupaten Banjar, yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ranuwaty Rosayulinda di damping Kasi Pemberdayaan Sosial Zainal Arifin gelar Rakor Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) se-Kecamatan Astambul di Aula Kecamatan Astambul, Rabu (31/8/2022).

Sebanyak 22 desa yang di hadiri oleh petugas Puskesos desa se-Kecamatan Astambul.

Sementara itu Ranuwaty mengungkapkan, sebanyak 22 Puskesos se-Kecamatn Astambul aktif dan memahami akan peran dr PUSKESOS tersebut, terbukti dengan sudah tertanganinya masyarakat tidak mampu atau miskin yang mendapatkan bantuan sosial, baik dari dana pusat, provinsi dan kabupaten.

“Seperti bantuan kesehatan melalui program BAGAMIS, program pendidikan dan sosial ekonomi”, tambah dia.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Camat Astambul Sri Apolina dan Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Muhib.




Arsip Blog