Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Banjar Gelar Pelatihan Keterampilan Bagi Perempuan di Desa Gunung Batu

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Banjar melalui bidang PPPA (Pem...

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Banjar melalui bidang PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak) gelar pelatihan keterampilan pembuatan kue, Senin (29/8/2022) di Desa Gunung Batu Kecamatan Sambung Makmur.

Sebanyak 20 peserta yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga dan remaja mengikuti kegiatan tersebut, acara dibuka oleh Camat Sambung Makmur Yuana Karta Abidin di damping Kabid PPPA Merilu Ripner, Kasi Kuslitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Rohmini Dinsos P3AP2KB Kab Banjar dan Pambakal Desa Gunung Batu.

Saya berharap nanti ibu-ibu yang ada disini bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan bisa pian kembangkan guna menambah nilai ekonomi keluarga, kalau memang memungkinkan bisa pian jadikan usaha.

Minimal pian membuat pada saat desa hendak rapat, pian adakan konsumsinya dengan hasil pelatihan yang ada ini, tolong pian manfaatkan. Selain untuk konsumsi di desa bisa pian tawarkan nantinya ke kecamatan, masalah catring perizinan dan lainnya bisa menyesuaikan.

Hal tersebut disampaikan Camat Sambung Makmur Yuana saat membuka acara kegiatan pelatihan keterampilan bagi perempuan tahun 2022.

“Terimaksih yang sebesar-besarnya kepada narasumber dan penyelenggara semoga menjadi amal ibadah pian seberataan, mudah-mudahan bisa berlanjut kedepannya”, tambah dia.

Merilu menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, khususnya perempuan yang diharapkan dengan adanya keterampilan tersebut dapat berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan kesetaraan gender.

“Turut hadir selaku instruktur sekaligus ahli tata boga Siti Mardiah dari Martapura yang mana beliau pada hari ini melatih pian-pian membuat kue lumpur surga, pastel dan kue lapis india, pian simak baik-baik apa yang belum paham bisa pian tanyakan langsung”, ucap Meri.







Arsip Blog