Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

HARI KELUARGA NASIONAL XXIV TAHUN 2017

Peringatan Harganas XXIV 2017 mengusung tema “Dengan Hari Keluarga Nasional, Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan...

Peringatan Harganas XXIV 2017 mengusung tema “Dengan Hari Keluarga Nasional, Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan”, yang pesan intinya adalah keluarga berketahanan, Indonesia mandiri dan sejahtera. Acara puncak peringatan Harganas XXIV Tingkat Nasional 2017 akan diselenggarakan pada 15 Juli 2017 di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Acara puncak peringatan Harganas XXIV tahun 2017 di Provinsi Lampung 15 Juli 2017 dihadiri oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti aksi GenRe (Generasi Berencana), Kemah Ketahanan Keluarga Indonesia yang diikuti oleh 800 orang peserta keluarga dari seluruh Indonesia, Seminar, Olahraga/jalan sehat, Bakti sosial, Pameran dan Gelar Dagang dengan melibatkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung, Pasar rakyat, Festival kuliner, dan Pagelaran seni budaya.

Selain itu, diselenggarakan pula pemberian tanda penghargaan kepada para Kepala Daerah, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Tenaga Profesional yang dinilai telah berjasa dalam pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani dalam sambutannya menegaskan, Keluarga memiliki arti yang sangat penting, perlu sinergi pusat dan daerah dalam upaya pembangunan. Pembangunan tidak di wilayah fisik saja namun juga perlu membangun kualitas manusia Indonesia sehingga mampu berkompetisi di dalam dan luar Indonesia, dan Keluarga menjadi pilar utama dalam membangun sumber daya manusia.

Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty dalam sambutannya menyampaikan, Upaya mewujudkan keluarga sejahtera harus dimulai sejak perencanaan keluarga. Diharapkan keluarga Indonesia kembali kepada penerapan delapan fungsi keluarga yaitu Fungsi Keagamaan, Sosial budaya, Cinta kasih, Melindungi, Reproduksi, Sosialisasi, Pendidikan dan Ekonomi serta Pembinaan lingkungan. Dengan melaksanakan fungsi keluarga secara menyeluruh dan konsekuen maka keluarga sejahtera dapat tercapai dan menentukan kualitas bangsa Indonesia ke depan.

Surya Chandra Surapaty berharap, semoga Hari Keluarga Nasional XXIV dapat dijadikan pemersatu program yang menjadi daya ungkit bagi sinergitas antara BKKBN, Kementerian/Lembaga, Tim Penggerak PKK dan Pemerintah Daerah. Bentuk nyata dari sinergitas tersebut antara lain dengan memberdayakan masyarakat desa dengan pelembagaan Kampung KB.

Bagi rombongan peserta Harganas dari Kabupaten Banjar, tahun ini terasa sangat berkesan karena Bupati Banjar H. Khalilurrahman beserta ibu Bupati Hj. Raudatul Wardiyah Berhadir dalam acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XXIV 2017 yang bertempat di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung. Selain mengikuti seremoni puncak peringatgan Hari Keluarga Nasional, Bupati Banjar juga berkunjung ke Stand pameran Kabupaten Banjar yang turut memeriahkan pameran/gelanggang dagang Harganas XXIV 2017 yang telah berlangsung dari tanggall 13 Juli 2017.






Arsip Blog