Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Pemutaran Film dan Pertemuan Pokja Kamoung KB di Desa Paramasan Bawah Kecamatan Paramasan

Kesadaran masyarakat yang tinggal di daerah terpencil terhadap pentingnya program Keluarga Berencana (KB) dirasakan masih sangat rendah. Se...

Kesadaran masyarakat yang tinggal di daerah terpencil terhadap pentingnya program Keluarga Berencana (KB) dirasakan masih sangat rendah. Sehingga masih perlu diberikan pemahaman akan pentingnya ber-KB. Berbagai upaya pun dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), untuk meningkatkan kesadaran ber-KB. Mulai dari sosialisasi didaerah, hingga pemutaran film/layar tancap tentang penyuluhan program KB.

Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Paramasan Kabupaten Banjar pada hari rabu malam tanggal 21 Februari 2018, tim DP2KBP3A Kab. Banjar kembali melaksanakan sosialisasi dengan media film, beberapa film pendek seperti resiko kelahiran anak yang tidak teratur, dampak pernikahan dini, bahaya HIV Aids, narkoba, dan pergaulan bebas. Pemutaran film layar tancap ini sebagai salah satu program sosialisasi yang dilakukan DP2KBP3A Kab. Banjar, dengan difasilitasi mobil unit penerangan. hal ini pun disambut baik oleh pembakal dan warga desa, terlihat dari banyaknya warga yang hadir. Bapak Suwardi S.Pd, selaku pembakal desa Paramasan Bawah tersebut mengucapkan terimakasih atas hiburan film yang berisikan sosialisasi dan informasi yang sudah dilaksakan di desanya yang mana juga terpilih sebagai kampung KB di Kecamatan Paramasan beliau berharap dengan diadakannya sosialisasi melalui metode film warga dapat mengerti tujuan pelaksanaan KB serta menjalankan program tersebut nantinya .

Kabid Keluarga Berencana Alfisah SKM, MM yang juga hadir pada saat itu menambahkan bahwa dengan kegiatan ini selain untuk memotivasi dan mendorong masyarakat untuk mengikuti program KB juga memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat manfaat dari program KB.

Tak hanya itu, dihari selanjutnya, kamis 22 Februari 2018 acara dilanjutkan dengan pertemuan POKJA Kampung KB yang bertempat dilapangan bulu tangkis tak jauh dari kediaman pembakal, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Banjar yang diwakili oleh Kabid KB Alfisah SKM, MM bersama tim, Camat Paramasan yang diwakili oleh Ir. Usman selaku Kasi PM , Pembakal Suwardi S.Pd, para ketua RT beserta warga. Selain itu juga diadakan dialog dan sesi Tanya jawab. Dan warga pun antusias untuk bertanya seputar bagaimana program KB untuk menjadikan keluarga yang sejahtera nantinya.











Arsip Blog