Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Pembinaan Kampung KB di Desa Lumpangi Kecamatan Pengaron

Kampung KB merupakan salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia. Dengan adanya Kampung ...

Kampung KB merupakan salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia. Dengan adanya Kampung KB, diharapkan manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin, padat penduduk, terpencil yang tersebar di Indonesia. Kampung Keluarga Berencana (KB) diperlukan di seluruh desa di Indonesia. Sebab, keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik.

Tahun 2017 Desa Lumpangi Kecamatan Pengaron telah resmi di canangkan menjadi desa Kampung KB, kali ini desa tersebut menjadi salah satu desa yang dikunjungi TIM Pembinaan Kampung KB pada hari Kamis, 15 Maret 2018 bertempat di Kantor Pambakal Desa Lumpangi.

Turut berhadir dari Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar, Dinas PMD, dan BAPPELITBANG Kabupaten Banjar dan pihak yang terkait, Pembinaan Kampung KB kali ini adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya. Antara lain dengan sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat bawah serta pembinaan Desa Ramah Anak.

Dalam kampung KB ini telah disusun perencanaan pembangunan yang meliputi kesehatan, pendidikan dan sosial kemasyarakatan. Untuk dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan tersebut, di kampung KB akan dilakukan optimalisasi semua perangkat dan institusi masyarakat yang ada. Selain pembangunan sarana dan prasaran, diberikan pelatihan yang lebih penting lagi adalah agar program pembinaan kampung KB dilakukan secara terus menerus.“Dengan menggandeng seluruh komponan yang ada. Harapannya adalah jika di wilayah tersebut ada permasalahan yang dihadapi warga, maka akan mudah dibantu oleh dinas instansi terkait.




Arsip Blog