Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Peringatan HARGANAS XXVI Tahun 2019

Hari Keluarga Nasional merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan K...

Hari Keluarga Nasional merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera. Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan Negara.

Pada tahun 2019 ini, Harganas XXVI dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan tepatnya di kota Banjarbaru dengan banyak rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh BKKBN dari tanggal 3 Juli hingga puncak peringatan Harganas yaitu pada tanggal 6 Juli 2019 yang lalu yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani dan Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan Istri serta para undangan dari seluruh Indonesia . Dengan mengambil tema ‘Hari Keluarga, Hari Kita Semua’ dan slogan ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana’ pelaksanaan rangkaian kegiatan Harganas selama 4 hari tersebut berlangsung meriah dan sukses.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banjar turut berperan serta secara aktif dalam rangkaian kegiatan Harganas tersebut, seperti mengikuti Pameran dan Gelanggang Dagang yang dipusatkan di lapangan Setda Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, berbagai Sosialisasi, Seminar dan workshop bertemakan kesehatan dan keluarga, Bhaksos Kesehatan dan KB (pelayanan KB gratis bagi masyarakat), GenRe Educamp yang dilaksanakan di Asrama Haji Banjarbaru, Jambore Kader Bina Keluarga Balita se-Kalimantan Selatan di Kawasan Wisata Kiram Park dan tentunya peringatan puncak Hari Keluarga Nasional pada Sabtu, 6 Juli 2019 yang dilaksanakan di halaman kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Pada hari puncak peringatan Harganas XXVI tersebut, Bupati Banjar H. Khalilurrahman beserta Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudatul Wardiyah turut berhadir dan berkunjung ke stand pameran DP2KBP3A Kabupaten Banjar yang menampilkan berbagai produk khas yang merupakan hasil dari UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) di Kabupaten Banjar seperti aneka kain sasirangan, kerajinan airguci dan makanan ringan.











Arsip Blog