Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinas P2KBP3A Kab. Banjar kembali dorong perempuan mandiri

Rabu 11/3/2020 Pemerintah Kabupaten Banjar  melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan A...

Rabu 11/3/2020 Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DP2KBP3A) mendorong kaum perempuan, untuk bisa mengembangkan usaha peningkatan peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari berupa industri rumahan.

Acara di buka oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar yang diwakilkan oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan Ir. Rusydah, dalam sambutannya beliau mengatakan kaum perempuan diharapkan memiliki daya saing serta bisa lebih mandiri dengan mengelola industri skala rumah tangga. Guna mencapai tujuan tersebut, DP2KBP3A Kabupaten Banjar menggelar rapat pendataan Kelompok Ekonomi Perempuan di aula kantor DP2KBP3A Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini di hadiri sebanyak 50 peserta, yang terdiri dari 5 Kecamatan di Kabupaten Banjar, mereka merupakan Sekretaris PKK Kecamatan, Anggota Pokja II TP PKK Kecamatan, Kasi Kesos, PLKB Non PNS dan Ketua UP2K.

Industri rumahan adalah suatu industri skala mikro dan umumnya memanfaatkan atau menghasilkan produk berupa barang jadi, yang memberikan nilai tambah yang dikerjakan di rumah, secara khusus atau pun sebagai kerja paruh waktu

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjadi sebuah motivasi dan peningkatan kemampuan dan pengetahuan bagi para perempuan untuk bisa bersaing dan mandiri dengan kemampuannya sendiri.

Arsip Blog