Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Pelayanan KB MKJP Gratis dan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita di Posyandu, Kecamatan Sungai Tabuk

Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan P...

Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Banjar, bersama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar melaksanakan Pemantauan Tumbuh Kembang anak balita, Penyuluhan KB dan Pelayanan KB MKJP Bergerak (Pelayanan Mobile) gratis, pada hari Senin, 28 Juni 2021 di Balai Desa Pematang Panjang Kecamatan Sungai Tabuk.

Kegiatan yang dilaksanakan, selain pelayanan, penyuluhan dan Pemantauan juga di adakan demo masak di kelas Ibu Balita. Dalam hal ini peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yakni 11 orang Balita dan 15 Akseptor dengan pelayanan KB MKJP berupa Implant.

Turut membantu pula Koordinator PKB, Penyuluh KB beserta Kader dalam kegiatan tersebut, semua peserta yang hadir juga diberikan bingkisan berupa Paket untuk Balita dan Sembako untuk peserta KB dari TP PKK Kab. Banjar.

TP PKK ibu Warsita menjelaskan bahwa kegiatan Pemantauan Tumbuh Kembang Anak Balita dilaksanakan guna mendeteksi adanya gangguan perkembangan sehingga dapat ditindak lanjuti dengan segera.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk merawat gizi bayi dan mencegah Stunting, serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi Stunting di Indonesia.

Dilaksanakannya Pelayanan KB bergerak mobile dalam rangka mendekatkan Pelayanan KB MKJP kepada masyarakat, dan memenuhi kebutuhan Alat Kontrasepsi bagi Pasangan Usia Subur guna melindungi dari kehamilan yang tidak diinginkan, atau putus pakai Kontrasepsi karena kondisi Pandemi Covid-19.




 

Arsip Blog