Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

4 Kecamatan di Kab.Banjar Terima Bantuan Lumbung Sosial dari Kemensos dan Gub. Kalsel

Rabu 19/1/2022, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Banjar Hj. Si...

Rabu 19/1/2022, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Banjar Hj. Siti Hamidah mewakili Bupati Banjar dalam rangka Penyerahan Bantuan Lumbung Sosial Kesiagaan Bencana dari Kemensos dan Gubernur Kal-Sel, serta tambahan bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (PERSERO) UIKL untuk 4 Kecamatan yang terdampak bencana banjir yaitu Kec. Simpang Empat, Mataraman, Martapura Timur dan Martapura Barat. 

Dalam acara yang bertempat di halaman Kec. Simpang Empat tersebut dihadiri oleh Gubernur Kal-Sel yang diwakili oleh Adi Santoso selaku Asisten I Setda Prov. Kal-Sel, Bupati Banjar yang diwakili oleh Kadis Sosial P3AP2KB Kab. Banjar Hj. Siti Hamidah, Kadis Sosial Prov. Kal-Sel Hj. Siti Nuriyani, Joko Purnomo selaku Koordinator Bidang Pemberdayaan SD Dirjen PSKBA Kemensos, Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial BJM, FORKOPIMDA Kab. Banjar, Anggota DPRD Kab. Banjar Dapil IV, Polsek, Koramil serta Camat Simpang Empat, Mataraman, Martapura Timur, dan Martapura Barat, Pembakal dan undangan lainnya.

Mewakili Bupati Banjar, Hj. Siti Hamidah menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Perwakilan Gubernur Kal-Sel beserta pihak yang sudah ikut berpartisipasi dan telah membemberikan bantuan Lumbung Sosial Penanganan Bencana untuk 4 kecamatan yang terdampak bencana banjir.

“Ditengah-tengah upaya kita menangani pandemic covid 19 warga kita dikabupaten Banjar juga mengalami musibah banjir, diinformasikan juga bahwa saat ini kondisi banjir diKab. Banjar sudah mulai surut, hanya tersisa genangan air dibeberapa titik desa. Sementara data dari BPBD  Kab. Banjar dari tanggal 11 sampai 18/1/2022 ada 6 Kec dengan 4319 KK dan 8623 Jiwa di dalamnya, fasilitas Umum seperti sekolah dan kantor pemerintahan namun secara umum belum ada laporan yang signifikan, hal ini juga sudah diinstruksikan kepada SKPD Tekhnis untuk melakukan pendataan sesuai dengan kewenangannya”, Ungkap beliau. “Dengan hadirnya bantuan ini tentunya akan sangat meringankan  beban masyarakat yang terdampak banjir diwilayah tersebut”, lanjutnya.

Mewakili Gubernur Kal-Sel, Adi Santoso juga menyampaikan sambutan dari Gubernur Kal-Sel, beliau menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi kepada Kementrian Sosial RI yang selama ini sudah  banyak memberikan bantuan bagi masyarakat di Kal-Sel, mungkin kedepannya 4 Kec yang terdampak ini juga akan dibentuk Kampung Siaga Bencana yang juga merupakan program dari Kemensos.

Hadirnya Lumbung Sosial di daerah rawan bencana ini sebagai bentuk komitmen dan perhatian khusus dari pemerintah agar masyarakat  yang terdampak bencana dapat dengan cepat diberikan bantuan, terutama kebutuhan dasar berupa makanan pokok dan lain sebagainya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada Camat dari 4 Kec yang terdampak banjir, bantuan tersebut meliputi Pengolahan Air bersih, Genset, Pakaian, Peralatan Dapur, Sembako, Obat-obatan dan kebutuhan masyarakat lainnya.









Arsip Blog