Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Gelar Rapat TPK2D Tahun 2022

Tim Penilaian Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) adalah tim yang memiliki tugas merencanakan, mengkoordinasikan, mengevaluasi dan melaporkan p...

Tim Penilaian Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) adalah tim yang memiliki tugas merencanakan, mengkoordinasikan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan kegiatan pembinaan pembangunan ketahan keluarga, serta memfasilitasi pembentukan tenaga kader pendamping keluarga.

Mengacu pada edaran Gubernur Nomor 263/00376-KHPK/DPPPA Prop. Kalimantan Selatan Tahun 2020 yang merupakan pedoman dalam peningkatan kualitas keluarga yang ada di daerah dengan pemberian akses informasi, Pendidikan, penyuluhan dan pelayanan tentang perawatan, pengasuhan serta perkembangan anak.

Selasa (17/5/2022) betempat di Aula Barakat Martapura Rapat Koordinasi TPK2D tahun 2022 digelar, acara di hadiri oleh seluruh SKPD terkait se-Kabupaten Banjar dan petugas yang terlibat secara langsung dalam tim peningkatan keluarga daerah, turut hadir Assisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda Banjar H. Masruri sekaligus membuka acara tersebut didamping Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj. Siti Hamidah dan Kabid PPPA Merilu Ripner.

Ditunjuknya Desa Salat Makmur Kecamatan Beruntung Baru menjadi locus tim penilaian kualitas keluarga daerah untuk mendapatkan pembinaan dan dukungan dari SKPD terkait dalam tim TPK2D, mengingat desa Salat Makmur merupakan Kampung KB salah satu  Smart Kampung Manis juga juara 3 desa terbaik se-Kalimantan Selatan.

“Kedepannya saya berharap, semua SKPD dapat membina Desa Salat Makmur Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar sebagaimana tugas dan fungsi dari masing-masing SKPD terkait, kita tinggal memoles dengan catatan kekurangan tinggal kita perbaiki dan kita sempuranakan”, ungkap Masruri.






Arsip Blog