Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Gelar Bimbingan Sosial bagi Penyandang Disabilitas & Eks Trauma

Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan perhatian kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial yang ada di Kabupaten Banjar, yang mana hal ...

Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan perhatian kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial yang ada di Kabupaten Banjar, yang mana hal ini tidak terlepas dari visi misi Bupati Banjar untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis khususnya untuk Penyandang Disabilitas, salah satunya melalui bimbingan sosial yang kita laksanakan pada hari ini.

Hal tersebut juga selaras dalam rangka mewujudkan keberfungsian sosial menuju individu, kelompok dan masyarakat yang sejahtera dan bermanfaat yang menjadi langkah dan tujuan Dinsos P3AP2KB Kab Banjar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara tersebut yang diwakilkan oleh Sekretaris H Sukasto didampingi Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial H Aswadi, Rabu (10/8/2022) di Aula Dinsos P3AP2KB Kab Banjar.

“Semoga dengan kegiatan pada hari ini peserta bisa mengembangkan atau mengoptimalkan  potensi yang sudah ada maupun rehabilitasi atau pengembalian fungsi penyandang disabilitas, menambah wawasan dan keterampilan serta termotivasi untuk terus belajar, bersemangat, mandiri dan berperan serta dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat” harap dia.

Acara dilanjutkan managemen qolbu oleh Ustazd Muhammad Ramli dari Ponpes Muraatul Lugath Sekumpul Martapura, Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Melati Sekumpul oleh bapak Muhammad dan LPK Kartini Kertak Hanyar Ibu Kartini dengan materi pembuatan kue kering.

Peserta kegiatan sebanyak 15 (lima belas) orang penyandang disabilitas ringan yang berusia 15 s/d 50 tahun.

Diakhir acara penyerahan secara simbolis berupa perlengkapan membuat kue oleh Sekretaris Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar.




Arsip Blog