Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga peserta KB aktif tidak Drop Out, Bidang Keluarga Berencana Dinsos P3AP2KB ...

Untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga peserta KB aktif tidak Drop Out, Bidang Keluarga Berencana Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar melaksanakan Pelayanan KB gratis di Desa Awang Bangkal Barat Kecamatan Karang Intan, Kamis (11/8/2022).

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama berbagai pihak, seperti Ibu ketua TP PKK desa Awang Bangkal Barat, tim Pelayanan KB Kabupaten, Balai Penyuluhan KB Kecamatan Karang Intan, Puskesmas Karang Intan 2, Bidan  Desa, serta kader KB Kecamatan Karang Intan," ungkap Abd Sahid selaku Koordinator PKB Kec Karang Intan saat membuka kegiatan tersebut.

dikatakannya, Pelayanan KB mobile kali ini dilaksanakan melalui Mobil Unit Pelayanan (MUYAN) KB, Selain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mobil juga dirancang khusus dengan logo mencolok, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, jadi berfungsi sebagai komunikasi, informasi dan edukasi (KIE). Selain itu Pelayanan KB gratis ini juga bertujuan untuk mengatur jarak kehamilan sesuai Program BKKBN terlebih menekan angka kelahiran stunting di Kabupaten Banjar yang "MANIS" dalam arti Maju masyarakat-nya dari segi kualitas dan siap untuk segala aspek, Mandiri dalam hal ini mampu bertahan untuk menyiapkan keluarga sejahtera sesuai kaidah dan nilai-nilai Agamis di masyarakat sesuai visi misi yang di usung Bupati Banjar.

Sementara Ketua TP PKK Desa Awang Bangkal Barat Herlina Azizah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pelayanan tersebut.

"Dengan hadirnya pelayanan jemput bola seperti ini sangat efektif  dan menarik minat masyarakat untuk melakukan pemasangan alat kontrasepsi secara langsung dan gratis, “kegiatan apapun yang bersifat membangun dan memberikan manfaat untuk masyarakat di sini Insyaallah akan selalu saya support agar terbangun sinergitas positif dari kita semua untuk memajukan masyarakat mulai dari tingkat desa," ucap dia.

Adapun pelayanan KB dilaksanakan di dua tempat, yakni di MUYAN dan di rumah Pembakal Desa Awang Bangkal Barat, dengan 14 Akseptor yang didominasi warga Awang Bangkal Barat dan desa sekitar untuk pemasangan Alat Kontrasepsi Metode Jangka Panjang berupa Implant.





Arsip Blog