Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Gelar Sosialisasi Program PRST

Dinas Sosial P3AP2KB bersama dengan Panti Rehabilitasi Tuna Sosial Barakat Cangkal Bacari (PRTS BCB) Provinsi kalmantan Selatan menggelar So...

Dinas Sosial P3AP2KB bersama dengan Panti Rehabilitasi Tuna Sosial Barakat Cangkal Bacari (PRTS BCB) Provinsi kalmantan Selatan menggelar Sosialisasi Program PRST BCB Tahun 2022 di Aula Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Jumat (2/9/2022).

Dalam sambutannya Sekretaris Dinsos P3AP2KB H. Sukasto mengatakan setelah sosialisasi para peserta dapat meneruskan informasi sampai ke tingkat desa, sehingga jika ada masyarakat tidak mampu atau warga miskin yang ingin berusaha untuk perbaikan perekonomian keluarga dapat di usulkan untuk mengikuti pelatihan2 yang dilaksanakan oleh PRTS BCB.

Kepala PRTS BCB Fathul Jannah yang didampingi Kepala Seksi Pelayanan Wida Purnamasari sebagai Nara sumber menyampaikan Program PRTS BCB Tahun 2022 antara lain  Tata Busana, Tata Boga, Tata Rias dan Perbengkelan, dimana dalam pelatihan tersebut di bagi sebanyak II angkatan.

Angkatan I Pelatihan dilaksanakan pada Bulan Januari s/d Juni dan Angkatat II dilaksanakan pada Bulan Juli s/d Desember. Lama Pelatihan selama 6 (enam ) bulan dan peserta di seleksi oleh Provinsi melalui  Dinas Sosial Kabupaten / Kota.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Ranuwaty Rosayulinda dalam materinya menyampaikan bahwa Jumlah PPKS Kabupaten Banjar 291.359 orang dan Dinsos P3AP2KB sudah bekerja sama dalam kegiatan pelatihan ini, setiap tahun selalu mengirim peserta.

Untuk Tahun 2022 ini angkatan I telah mengirim peserta sebanyak 8 (delapan) orang untuk mengikuti Tata Busana/Menjahit, Tata Boga, Tata Rias dan Perbengkelan untuk Angkatan II juga mengirim peserta sebanyak 7 ( tujuh) orang untuk mengikuti pelatihan yang sama.

"Kami berharap untuk peserta yang telah lulus mengikuti pelatihan untuk dapat menerapkan ilmu yang telah di peroleh dengan baik, agar lebih kreatif dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan  ekonomi keluarga. Kita harus yakin bahwa setiap ada kemauan pasti ada jalan", harap Rosa.



Arsip Blog