Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab Banjar bersama DPPPA Prop Kalsel Gelar Pelatihan Kader PATBM

PATBM adalah sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat , mereka bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai t...

PATBM adalah sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat, mereka bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak dan menumbuhkan inisiatif masyarakat sebagai ujung tombak untuk melakukan upaya pencegahan dengan kesadaran masyarakat agar terjadi perubahan pemahaman, sikap dan perilaku yang memberikan perlindungan kepada anak.

Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan melalui DPPPA Prop Kalsel bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar gelar Pelatihan Kader Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Tingkat Prop. Kalsel, Selasa (6/9/2022) di Aula Dinsos P3AP2KB Kab Banjar.

Peserta di hadiri oleh Sekretaris Desa beserta aparat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu, Kader KB dan  Bidan Desa dari 2 kab/kota yaitu Banjarbaru dan Kab Banjar. Dalam hal ini  Kab Banjar diwakilkan dari Desa Salat Makmur Kec Beruntung Baru.

Acara dibuka oleh Kepala Dinsos P3AP2KB Kab Banjar yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kabid PPPA Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Merilu Ripner.

Dalam sambutannya beliau mengatakan Pelatihan Kader PATBM ini bertujuan untuk mencegah dan menanggapi jika terjadi kasus-kasus kekerasan terhadap anak, PATBM Kab Banjar dari 277 desa 13 Kelurahan Kab Banjar kita baru terbentuk 14.

“Ini PR kami masih sangat banyak, mudah-mudahn dengan adanya pelatihan kader PATBM ini  khususnya desa Salat Makmur yang merupakan desa lokus TPK2D, kami sosialisasikan untuk membentuk PATBM dan alhamdulillah hari ini kita mendapatkan pelatihan tersebut untuk membekali kader-kader PATBM bertugas nantinya”, harap Meri.

“Mudah-mudahn pelatihan ini memberikan manfaat bagi kader PATBM di Kab Banjar dan Kota Banjarbaru, tujuan kita sama untuk melindungi anak-anak di kab/kota kita masing-masing dapat terlaksana”, tambah dia.

Turut hadir sebagai narasumber Indriani Dwi WP Kasi Perlindungan Khusus Anak DPPPA Prop Kalsel dan Rimalia Ketua PD Persaudaraan Muslimah Kota Banjarmasin.





Arsip Blog