Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Balai Penyuluh KB Paramasan, Resmikan Wakil Bupati Banjar

Sesuai dengan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), memiliki sasaran program meningkatnya kual...

Sesuai dengan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), memiliki sasaran program meningkatnya kualitas penyelenggaraan program Bangga Kencana dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia serta mewujudkan revolusi mental dan pembangunan kebudayaan.

Salah satu peluang untuk memperkuat pelaksanaan program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting adalah melalui upaya peningkatan akses dan kualitas pelayanan berupa Pembangunan Balai Penyuluh KB Kecamatan.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie di damping Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah resmikan Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Paramasan Kamis (24/11/2022) tepat di depan Kantor Kecamatan Paramasan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Banjar mengatakan keberadaan Balai Penyuluh KB Kecamatan Paramasan ini, benar-benar dapat menjadi ujung tombak tercapainya keberhasilan pelaksanaan program Bangga Kencana di Kabupaten Banjar.

“Keberadaan bangunan ini hendaknya dapat semakin memudahkan masyarakat mendapatkan layanan yang cepat, dekat, gratis, berkualitas dan memuaskan sehingga akan terwujud kesadaran masyarakat akan isu kependudukan, peningkatan KB dan pembangunan keluarga melalui program BKB, BKR, BKL dan PIK remaja dan mampu menurunkan serta mencegah stunting”, harap beliau.

“Kepada Penyuluh KB, segera fungsikan Balai Penyuluh KB ini agar dapat menjadi tempat beraktifitas dalam merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, mengendalikan dan melakukan pembinaan kepada institusi masyarakat pedesaan dan mitra kerja dalam operasional program Bangga Kencana di Kecamatan Paramasan”, tambah beliau.

Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan BKKBN Prov Kalsel, Camat Paramasan, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh Pambakal se-Kec Paramasan.


 

Arsip Blog