Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Gelar Rakor TPPS di Kabupaten Banjar

Berdasarkan hasil Study Status Gizi Indonesia Tahun 2021 menunjukan bahwa Angka Prevalensi Stunting di Kabupaten Banjar yaitu 40,2%, lebih t...

Berdasarkan hasil Study Status Gizi Indonesia Tahun 2021 menunjukan bahwa Angka Prevalensi Stunting di Kabupaten Banjar yaitu 40,2%, lebih tinggi dari pada prevalensi angka stunting nasional yaitu 24,4%, yang merupakan tantangan dalam kerangka percepatan pencapaian target penurunan stunting pada tahun 2024 sebesar 14%.

Dalam hal ini Pemerintah Kab Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB  Kab Banjar melaksanakan Rapat Koordinasi  Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tahun 2022, di Aston Banua Hotel Convention Center Kecamatan Gambut, Selasa (20/12/2022).

Kegiatan tersebut di buka oleh Ketua TPPS Kab Banjar sekaligus Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al habsyie. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri , Tim Percepatan Stunting Kabupaten Banjar yang terdiri dari Kepala SKPD se-Kabupaten Banjar, Forum Corporate Social Responsibility (CSR), Tim Percepatan Penurunan Stunting Kecamatan dan Desa yang terdiri dari Camat, Kepala Puskesmas dan Pembakal.

Dalam sambutannya Ketua TPPS Kabupaten Banjar menyampaikan, pencegahan stunting bukan hanya tugas ketua TPPS semata, namun merupakan tugas bersama, ayo kita kompak berkomitmen melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS). Mulailah pemikiran kita buat sederhana dulu, jangan terlalu rumit, bekerja secara santai namun tetap terencana dan focus, karena penuntasan permasalahan stunting ini merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam menunjang percepatan pembangunan kesehatan di Kabupaten Banjar.

“Saya berharap Rencana Tindak Lanjut dan Rekomendasi yang disepakati bersama, segera dilaksanakan pemberian pelayanan kepada seluruh keluarga sasaran maupun keluarga berisiko stunting sesuai dengan kewenangannya”, harap beliau.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kab Banjar Hj Siti Hamidah yang juga Sekretaris TPPS menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya kerja sama untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Banjar serta mengevaluasi kerja Tim TPPS, terus bersinergi dan berkolaborasi untuk melaksanakan percepatan penuntasan stunting di Kabupaten Banjar.

Pada pertemuan tersebut diantaranya membahas tentang program Bapak Asuh Anak Stunting di Kab Banjar (BAAS), selain itu tujuan pertemuan ini adalah untuk menguatkan sinergi dan kepedulian Tim Percepatan Penurunan Stunting dalam rangka koordinasi dan evaluasi terhadap penanganan kasus stunting di Kabupaten Banjar.



Arsip Blog