Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Peresmian Kampung KB di Desa Jingah Habang Ulu Kecamatan Karang Intan

Rabu, 6 Desember 2017 DP2KBP3A Kab. Banjar kembali menyelenggarakan peresmian Kampung KB tingkat Kecamatan yang kali ini dilaksanakan di de...

Rabu, 6 Desember 2017 DP2KBP3A Kab. Banjar kembali menyelenggarakan peresmian Kampung KB tingkat Kecamatan yang kali ini dilaksanakan di desa Jingah Habang Ulu Kecamatan Karang Intan, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Karang Intan, Drs. Abdul Muis dan dari perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel yang diwakilkan oleh Kabid Latbang Dra. Mei Ratnawati, Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Banjar beserta rombongan, PLKB Kab. Banjar, Tim Penggerak PKK, Lurah, Pambakal, Kepala KUA, Koramil, Polsek, Tokoh Agama dan Masyarakat serta undangan lainya.

Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB dilanjutkan sambutan dan dukungan Kampung KB oleh Camat Karang Intan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Banjar Ir. Hj. Rosana Mardina MS dalam sambutannya yang mengatakan Kampung keluarga Berencana adalah satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara. yang memiliki kreteria tertentu dimana terdapat keterpaduan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK ) dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis dengan tujuan Secara umum adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung atau yang setara melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta membangun sektor terkait dalam rangka mewujudkan Keluarga Kecil berkualitas.

Kampung KB Desa Jingah Habang Ulu pun diresmikan Bupati Banjar yang diwakili oleh Ibu Bupati sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Banjar Hj. Raudatul Wardiah yang disaksikan oleh Perwakilan BKKBN Prop Kalsel, Kepala Dinas P2KBP3A, Camat dan seluruh undangan maupun warga Desa Jingah Habang Ulu.

Selain itu juga dilaksanakan Penyerahan BKB Kid kepada kelompok BKB (Bina Keluarga Balita) Desa Jingah Habang Ulu oleh Bapak Bapak Camat Karang Intan, Dilanjutkan penampilan Yel-Yel dari Kader Pengelola Kampung KB, serta pelayanan KB gratis untuk masyarakat desa dari tim DP2KBP3A Kab. Banjar.







Arsip Blog