Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

KEGIATAN RAPAT PENDATAAN KELOMPOK EKONOMI PEREMPUAN

Senin 28 Januari 2019, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar ...

Senin 28 Januari 2019, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kab. Banjar Bidang Pemberdayaan Perempuan menggelar Rapat Pendataan Kelompok Ekonomi Perempuan di Aula Kantor DP2KBP3A Kab. Banjar. Kegiatan ini dihadiri 50 orang peserta dari 6 Kecamatan dikabupaten Banjar, dari PLKB Non PNS, Organisasi Wanita, PKK Kecamatan, dan Kasi PM Kecamatan Pokja 3.

Kegiatan ini berisikan diskusi bersama tentang seputar Program Pengembangan Industri Rumahan yang diharapkan dapat memberi nilai tambah yang signifikan untuk peningkatan keterampilan/kemampuan perempuan dan ketahanan ekonomi masyarakat, dengan sasaran pengembangan Industri Rumahan yakni perempuan dengan meningkatkan kemampuan agar nilai dari pekerjaan mereka dapat memberi banyak peluang untuk meningkatkan dirinya.

Peningkatkan Industri Rumahan (IR) ini juga dipicu oleh kebutuhan lapangan kerja dan penghasilan yang akan mengurangi resiko perempuan untuk masuk pada pekerjaan-pekerjaan yang berbahaya, seperti pekerja migran tanpa persiapan yang cukup. Industri Rumahan (IR) adalah suatu industri sekala mikro dan umumnya memanfaatkan atau menghasilkan produk berupa barang jadi yang memberikan nilai tambah yang dikerjakan di rumah, secara khusus atau pun sebagai kerja paruh waktu, dengan kata lain IR merupakan suatu sistem produksi, yang berarti ada produk yang dihasilkan melalui proses nilai tambah dari bahan baku tertentu, yang dilakukan pada rumah perorangan atau bukan di suatu pabrik.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjadi sebuah motivasi dan peningkatan kemampuan dan pengetahuan bagi para perempuan untuk bisa bersaing dan mandiri dengan kemampuannya sendiri.

Arsip Blog