Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsosp3ap2kb Salurkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran dan Angin Puting Beliung

Berdasarkan laporan tertulis yang disampaikankan oleh Camat Cintapuri Darussalam H. Suyitno, Kepala Desa Danau Salak Ahmad, dan Kepala Desa ...

Berdasarkan laporan tertulis yang disampaikankan oleh Camat Cintapuri Darussalam H. Suyitno, Kepala Desa Danau Salak Ahmad, dan Kepala Desa Berkat Mulya H. Ahmad Saurani, warga Kec. Cintapuri Darusslam sebanyak 7 KK 19 Jiwa terdampak bencana sosial dan bencana alam berupa kebakaran dan angin puting beliung, adapun data yang didapat sebanyak 1 (satu) buah rumah 1 KK 3 Jiwa (korban kebakaran) yang terjadi di Desa Surian Hanyar RT 02, dan 6 (enam) buah rumah 6 KK 16 Jiwa (korban angin puting beliung) terjadi di Desa Garis Hanyar RT 01, 02, dan 03 yang terjadi pada tanggal yang sama 14 Januari 2022 pada pukul 06.30 Wita (kebakaran) dan  pukul 21.15 Wita (angin puting beliung).

Kemudian Desa Danau Salak RT 05 RW. 03 Kec. Astambul sebanyak 1 (satu) buah rumah 1 KK 4 Jiwa terjadi pada tanggal 31 Desember 2021 pukul 02.00 Wita (kebakaran) dan Desa Berkat Mulya RT 003 Kec. Simpang Empat sebanyak 1 (satu) buah rumah 2 KK 5 Jiwa terjadi pada tanggal 18 Desember 2021 pukul 11.30 Wita (kebakaran).

Senin 21/2/2022 Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinsosp3ap2kb kembali bergerak memberikan bantuan berupa sembako yang berisi beras, minyak goreng, tepung, mie instan, ikan kaleng, susu kaleng, kecap, teh, gula pasir, dan kue kering kepada semua keluarga yang menjadi korban bencana sosial dan bencana alam yang terjadi.

H. Rahmadiansyah selaku Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial bersama tim menyerahkan bantuan tersebut yang diwakilkan oleh Kepala Desa Surian Hanyar H. Birhansyah untuk warganya yang terdampak bencana kebakaran di RT 02.

Tim kemudian bergerak ke Desa Garis Hanyar, kali ini bantuan diterima langsung oleh korban yang di dampingi oleh Kaur Lingkungan Desa tersebut Mahyuni.

Desa Danau Salak Kec. Astambul dan Desa Berkat Mulia Kec. Simpang Empat tidak luput dari pantauan Pemerintah Kabupaten Banjar, didamping Kepala Desa Ahmad dan Kaur Pemerintahan Danau Salak korban an. Achmadi menerima langsung bantuan tersebut.

Adapun Desa Berkat Mulia Kec. Simpang Empat bantuan di terima langsung oleh korban an. Toyah dan an. Suparlan didampingi Kepala Desa H. Ahmad Saurani beserta staf dan TKSK Kec Simpang Empat.

H. Birhansyah selaku Kepala Desa Surian Hanyar mengucapkan “terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kab. Banjar yang telah memberikan bantuan kepada warga kami, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana tersebut”.

Tak lupa salah satu korban bencana sosial, Suparlan juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kab. Banjar, “mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi keluarga kami”,ucapnya.



Arsip Blog