Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Pemerintah Kab. Banjar Melalui Dinsosp3ap2kb Kab. Banjar Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana

Musibah bencana alam yang menimpa beberapa desa di Kabupaten Banjar yaitu angin puting beliung di Desa Kayu Bawang Kec. Gambut yang terjadi ...

Musibah bencana alam yang menimpa beberapa desa di Kabupaten Banjar yaitu angin puting beliung di Desa Kayu Bawang Kec. Gambut yang terjadi pada tanggal 27 Desember 2021 dengan jumlah korban 3 KK 9 Jiwa, (kondisi rumah korban rusak sedang). Musibah yang sama juga terjadi di Desa Tajau Landung Kec. Sei Tabuk pada tanggal 20 Januari 2022 dengan jumlah korban 1 KK 7 Jiwa, (kondisi rumah korban rusak berat). Selain itu, musibah kebakaran juga terjadi pada tanggal 28 Januari 2022 pukul 12.45 Wita di Desa Pemangkih Laut Kec. Kertak Hanyar dengan jumlah korban 5 KK 11 Jiwa dengan kondisi rumah rusak berat dan sedang.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinsosp3ap2kb kembali bergerak ke lokasi tersebut untuk memberikan bantuan pada Kamis 17/2/2022 pagi. Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial H. Rahmadiansyah beserta tim didampingi Pambakal Desa Kayu Bawang Hermansyah bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Maria dan anggota Tagana Herman bersama sama menyerahkan bantuan berupa sembako, bantuan tersebut berisi beras, minyak goreng, tepung, mie instan, ikan kaleng, susu kaleng, kecap, teh, gula pasir, dan kue kering kepada semua keluarga yang telah menjadi korban dari musibah bencana alam yang terjadi.

Tim kemudian kembali bergerak menuju Desa Pemangkih Laut Kec. Kertak Hanyar. Kali ini, bantuan diterima langsung oleh korban yang didampingi oleh Sekdes Pemangkih Laut Helda.

Seusai penyerahan bantuan tersebut, di hari yang sama H. Rahmadiansyah beserta tim kemudian menuju Desa Tajau Landung Kec. Sei Tabuk yang di dampingi oleh Kepala Desa Tajau Landung H. Fakhrurrazi dan Majedi selaku TKSK Kec. Sei Tabuk dengan maksud dan tujuan yang sama seperti di dua desa sebelumnya, yaitu menyerahkan bantuan kepada korban musibah bencana alam. Salah satu korban bencana Supian mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar atas bantuan yang di berikan. Ia juga menambahkan bahwa bantuan yang didapatkan ini akan sangat membatu keluarganya.



Arsip Blog