Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar gelar Rakor Penguatan Kebijakan Daerah

Meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga yang holistic dan integratif sesuai siklus hidup serta menguatkan pembentukan karakter dal...

Meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga yang holistic dan integratif sesuai siklus hidup serta menguatkan pembentukan karakter dalam keluarga adalah hal yang sangat penting. Untuk mewujudkan hal tersebut di Kabupaten Banjar sesuai dengan Renstra DinsosP3AP2KB Kab. Banjar Tahun 2022-2026, maka adanya dukungan berupa kebijakan daerah dalam pembinaan ketahanan dan kesejahtraan keluarga sangatlah penting.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DinsosP2KBP3A) Kab. Banjar melaksanakan Rakor Penguatan Kebijakan Daerah dalam Pembinaan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga di Aula DinsosP2KBP3A Kab. Banjar pada Kamis, 24 Maret 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator Bidang KS PK Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Elya Rahmiyati, Kasi Bina Kesertaan KB dan KR Sukini, SKM, Kasi Bina Ketahanan dan Pemberdayaan Keluarga Jainatun Adni, S.sos. dan peserta sebanyak 15 orang dari lintas SKPD dan Mitra Kerja terkait dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan dukungan stakeholder, jaringan dan mitra kerja diseluruh tingkatan terhadap pelaksanaan program pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Banjar.

Adapun kegiatan tersebut diisi dengan pemaparan materi tentang pentingnya pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang menitik beratkan pada kebijakan kebijakan yang ada di SKPD atau Mitra Kerja terkait yang berhubungan langsung dengan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta membahas upaya untuk mensinergikan kegiatan-kegiatan yang ada diberbagai SKPD dan Mitra Kerja lainnya tersebut.

Dari kegiatan tersebut Kasi Bina Kesertaan KB dan KR Sukini, SKM menyimpulkan “Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan komitmen dan peran serta Stake Holder dan Mitra Kerja dalam program pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM pengelola program dan kader pelaksana”, Ucap dia.

Sementara Jainatun Adni, S.Sos menambahkan “ semoga dengan kegiatan Rakor pada hari ini semangat yang dibutuhkan dalam pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga dapat terus terjaga dengan komunikasi yang baik dan sinergi yang manis”, pungkasnya.



Arsip Blog