Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Kadis Sosial P3AP2KB Hadiri Rapat Bulanan TKSK Kab. Banjar

Kamis (24/3/2022) kegiatan pertemuan bulanan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se Kabupaten Banjar dilaksanakan, bertempat di les...

Kamis (24/3/2022) kegiatan pertemuan bulanan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se Kabupaten Banjar dilaksanakan, bertempat di lesehan Bincau Martapura  yang dihadiri oleh 20 TKSK se Kabupaten Banjar ini bertujuan memberikan pembinaan sekaligus evaluasi kinerja TKSK pada triwulan pertama di tahun 2022.

TKSK memiliki peran penting dalam pertolongan sosial demi mencapai kondisi kesejahteraan sosial masyarakat. Pembentukan dan penugasan TKSK diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan, disamping itu juga bertujuan untuk terwujudnya koordinasi, integrasi, sinkronisasi program-program pembangunan dan kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat Kecamatan antara lain seperti bantuan sosial BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan) dan RS-Rutilahu (Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj. Siti Hamidah, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ranuwaty Rosayulinda, Kasi Pemberdayaan Sosial Uhhibul Huda, Kasi Data dan Informasi Sosial Sri Armela Suyani, Kasi Pemberdayaan dan Pendampingan Fakir Miskin Deddy Irawan serta perwakilan bidang Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Jaminan Sosial Indri.

Lebih lanjut, Hj. Hamidah berharap kepada TKSK agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi dengan optimal dan selalu memelihara hubungan dan koordinasi yang baik dengan lintas sektoral termasuk kepada camat, lurah, pambakal serta Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) lainnya.

Rosayulinda menambahkan, “agar TKSK dalam melaksanakan tugas di lapangan tetap semangat karena ini adalah tugas sosial yang mulia dalam membantu masyarakat miskin tanpa pamrih dan selalu menjaga kesehatan”.





Arsip Blog