Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Kepala Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Buka Kegiatan Bimsos Bagi BWBLP

Sebagai bentuk upaya rehabilitasi sosial dan pembekalan yang dapat digunakan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak serta menumbuhkan ...

Sebagai bentuk upaya rehabilitasi sosial dan pembekalan yang dapat digunakan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak serta menumbuhkan kemandirian untuk bekas warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (BWBLP) di Kabupaten Banjar, hal tersebut disampaikan Rohana selaku Kasi Tuna Susila dan Napza, dalam laporannya mewakili Kabid Rehabilitasi Sosial dalam kegiatan Bimbingan Sosial Bagi Bekas Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (BWBLP) yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kab. Banjar yang di Aula BLK (Balai Latihan Kerja) Provinsi Kal-Sel.

Acara dilaksanakan pada hari Jum'at dan Sabtu (25-26/3/2022), dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Hj. Siti Hamidah, Mastur Manurung selaku Kasi Pelatihan, serta para peserta sebanyak 15 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Bekas Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (PPKS BWBLP) dari Kecamatan Karang Intan sebanyak  2 orang, Kecamatan Simpang Empat 3 orang, Martapura Timur 5 orang, Martapura Kota 4 oranga dan Kecamatan Beruntung Baru 1 orang dengan pendamping dari masing-masing Kecamatan.

"Kegiatan Bimbingan Sosial ini dilaksanakan sejalan dengan salah satu program Dinas Sosial Kab. Banjar untuk mewujudkan keberfungsian sosial menuju Individu, kelompok dan masyarakat sejahtera dan bermanfaat serta sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah secara berjenjang, khususnya Pemerintah Kab. Banjar,” jelas Hamidah.

Adapun isi dari kegiatan tersebut yaitu pembuatan roti dan prattiserie oleh instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK Provinsi Kal-Sel).

Sebelum itu peserta juga diberikan alat-alat yang nantinya bisa digunakan untuk pembuatan roti dan prattiserie yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar.

Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat khususnya BWBLP dengan diharapkan setelah kegiatan ini dapat memberikan materi pengetahuan umum, motivasi dan bekal untuk para peserta serta menghasilkan timbal balik berupa i'tikad baik dari peserta Bimsos untuk menjadi lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan yang sama kedepannya.




Arsip Blog