Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Kiram Park Menjadi Tempat Brigade Manis Gelar Jurnalist Camp

DKISP Kabupaten Banjar (Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian) gelar “Journalist Camp Brigade Manis” selama dua hari 22-23 M...

DKISP Kabupaten Banjar (Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian) gelar “Journalist Camp Brigade Manis” selama dua hari 22-23 Maret 2022 bertempat Kiram Park Paman Birin Kecamatan Karang Intan, acara dihadiri oleh seluruh SKPD, kecamatan, instansi pelayanan yang ada di Kabupaten Banjar.

H.M Aidil Basith selaku Kepala DKISP membuka acara tersebut di dampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) M. Hamdani.

Dalam sambutannya H. Aidil Basith mengatakan, peserta yang hadir hari ini merupakan corong utama SKPD serta Kecamatan di Kabupaten Banjar yang menginformasikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan kemudian memberikan informasi tersebut kepada DKISP Banjar, selanjutnya disebarluaskan ke media massa baik cetak maupun media sosial.

Terlebih lanjut H. Aidil Basith, peran “Brigade Manis” sangat penting dalam pembangunan, seperti yang telah dilakukan selama ini di Kabupaten Banjar.

Adapun pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini Bung Iyan dan Bung Amin selaku Redaktur Kanal Kalimantan beliau menyampaikan tentang penulisan berita yang benar atau lebih dikenal bahasa jurnalis, kemudian dilanjutkan oleh Bung Agus menyampaikan teknik-teknik photography, “focus dan jangan sampai kehilangan moment karena tempat menentukan prestasi,” ucap dia.

Mengingat pentingnya pelatihan jurnalistik ini berdampak pada peningkatan kapasitas dalam pembuatan berita di media juga menjalin silaturahmi serta motivasi kepada semua operator brigade dalam merilis setiap kegiatan di SKPD, kecamatan maupun instansi pelayanan masing-masing.

Sebagai tambahan Dinsos P3AP2KB mendapatkan peringkat ke dua dari seluruh SKPD, kecamatan dan instansi pelayanan se-Kab. Banjar dalam kategori “teraktif” posting berita setelah Kec. Karang Intan di link infopublik.banjarkab.go.id.



Arsip Blog