Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Tim Dinsosp3ap2kb Adakan Monev Kampung KB

Kamis, 17/3/2022, Kampung KB Desa Guntung Papuyu dan Desa Keladan Baru menerima kedatangan Tim Monev dari Dinsosp3ap2kb Kab. Banjar. Kegiata...

Kamis, 17/3/2022, Kampung KB Desa Guntung Papuyu dan Desa Keladan Baru menerima kedatangan Tim Monev dari Dinsosp3ap2kb Kab. Banjar. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Pambakal Desa Keldan Baru H. Arsyad beserta Kader Desa dan Kader Desa Guntung Papuyu.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Advokasi KIE dan Data Informasi H. Najmuddin, perwakilan bidang KB KS Nining K, Koordinator KB Kec. Gambut Rahman Fakhroli beserta kawan-kawan penyuluh KB Kec. Gambut.

Monitoring dan Evaluasi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan Kampung KB Percontohan di Tahun 2022 bentukan tahun 2018 yang lalu. Monitoring dan evaluasi meliputi aspek administrasi Kampung KB, administrasi dan kegiatan kelompok-kelompok kegiatan (BKB, BKR, BKL, UPPKS, PIK R), serta Rumah Data Kependudukan.

Setelah dilakukan Monev, didapat kesimpulan bahwa administrasi untuk Kampung KB sudah cukup baik, hanya ada sedikit kekurangan pada buku notulen rapat/kegiatan pada capaian kegiatan. Dari aspek Rumah Data Kependudukan, Data sudah ada namun perlu dilengkapi selain program Data Keluarga dan Kependudukan. Rumah data diharapkan juga mampu menampilkan data dari tahun per tahun sehingga bisa untuk pembandingan dan untuk melihat perkembanganya.

Salah satu kader mengatakan,”kendala kita dilapangan adalah minimnya SDM, dan data yang diminta sebenarnya sudah lengkap tetapi belum terlaporkan”.

Semoga dengan adanya monitoring dan evaluasi seperti ini dapat meningkatkan yang masih kurang, mempertahankan dan lebih meningkatkan yang sudah baik menjadi semakin baik lagi”,ucap Rahman Fakhroli.



Arsip Blog