Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsosp3ap2kb Gelar Monev Sekolah Ramah Anak dan Puskesmas Ramah Anak se-Kab.Banjar

Saat ini Kabupaten Banjar telah memiliki sebanyak 22 Sekolah Ramah Anak (SRA) dan 11 Puskesmas Ramah Anak (PRA) yang telah ditetapkan dengan...

Saat ini Kabupaten Banjar telah memiliki sebanyak 22 Sekolah Ramah Anak (SRA) dan 11 Puskesmas Ramah Anak (PRA) yang telah ditetapkan dengan SK Bupati Banjar, SK kepala sekolah dan kepala puskesmas, Untuk mengetahui sejauh mana implementasi kegiatan SRA dan PRA, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( Dinsos P3AP2KB) Kab. Banjar, bidang PPPA melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Sekolah Ramah Anak dan Puskesmas Ramah Anak diKab. Banjar, Jumat 18 Maret 2022 di Aula Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar, yang dihadiri Perwakilan Sekolah dan Puskesmas serta Forum Anak Daerah Kab. Banjar.

Menurut Kepala Bidang PPPA, Merilu Ripner, SE kegiatan ini bertujuan sebagai data dukung Kabupaten Layak Anak yaitu  Pemenuhan hak anak atas pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya yang tercantum di klaster 4, “Sebagai tindak lanjut, kedepannya akan dilaksanakan kembali Sosialisasi SRA dan PRA serta Monev secara berkala dan terus memberikan pemahaman tentang konvensi Hak Anak”. Pungkasnya.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan karakter yang unggul, baik, dan berkualitas. Kalau karakter anak sudah bagus Insya Allah dapat menjadi salah satu faktor dalam mewujudkan ketahanan keluarga yang menjadi salah satu program di Kabupaten Banjar, Hal ini tidak dapat terwujud tanpa adanya dukungan dari SRA dan PRA". Tambahnya.




Arsip Blog