Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Bersama BWBLP Gelar Bimbingan Sosial di LPKA Kelas I Martapura

Kegiatan Bimbingan Sosial BWBLP (Bekas Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan) merupakan salah satu program Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banj...

Kegiatan Bimbingan Sosial BWBLP (Bekas Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan) merupakan salah satu program Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar untuk mewujudkan keberfungsian sosial menuju individu, kelompok, masyarakat yang sejahtera dan bermanfaat serta sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah secara berjenjang, khususnya Pemerintah Kabupaten Banjar.

Senin (23/5/2022) bertempat di Aula LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Kelas I Martapura di gelar kegiatan pelatihan pembuatan sasirangan dengan pewarna alami selama 2 hari, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi peserta agar dapat menjalani usahanya yang lebih baik.

Peserta berjumlah sebanyak 15 (lima belas) orang yang berasal dari Kec. Martapura 11 orang, Kec. Karang Intan 1 orang, Kec. Simpang Empat 1 orang, Kec. Sungai Tabuk 1 orang, dan Kec. Gambut 1 orang.

Acara di buka oleh Kepala Dinsos P3APKB Kabupaten Banjar yang diwakilkan oleh Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial H. Aswadi di dampingi Kasi Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Napza Rohana.

Turut Hadir Kepala LPKA Kelas I Martapura Rudi Sarjono dan Kepala LPP Kelas II A Martapura Salis Farida Fitriani beserta jajarannya, selaku instruktur dari Bee World Banjarbaru Reni Andriana Rahmawati dengan materi Pembuatan Sasirangan dengan Pewarna Alami dan Sandi Agustinus dari Kantan Sasirangan.

“Bentuk perhatian pemerintah daerah, Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar adalah timbal balik berupa itikad baik peserta Bimbingan Sosial untuk menjadi lebih baik dan tidak menulangi kesalahan yang sama, tidak kalah penting berkaitan dengan bantuan stimulant yang peserta bimbingan sosial terima adalah bahwa saudara punya kewajiban yaitu tidak boleh memindah tangankan barang bantuan dimaksud dan merawat serta mempergunakan sesuai fungsinya”, ungkap H. Aswadi.

“Saya mengucapkan terimaksih kepada Kepala LPKA Kelas I Martapura beserta jajarannya yang sudah memfasilitasi sehingga kegiatan ini dapat terselenggara, dan kepada narasumber yang berperan serta pada kegiatan ini dengan harapan kedepannya bisa bekerjasama terus untuk melakukan pembinaan”, tambah dia.



Arsip Blog