Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Penyuluhan dan Pelayanan KB gratis di Kecamatan Gambut

Dalam rangkaian kegiatan Bhakti Sosial KB Terintegrasi dengan TMMD Ke 113 Tahun 2022 untuk meningkatkan kesertaan KB Modern Tahun 2022 dan m...

Dalam rangkaian kegiatan Bhakti Sosial KB Terintegrasi dengan TMMD Ke 113 Tahun 2022 untuk meningkatkan kesertaan KB Modern Tahun 2022 dan menurunkan persentase kebutuhan ber KB yang tidak terpenuhi (Unmeet Need) di Kabupaten Banjar.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Banjar terus melaksanakan kegiatan pelayanan KB gratis metode Mobile di beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar melalui Bidang KB.

Bertepatan dengan penutupan TMMD ke 113 yang dilaksanakan di Kab. Banjar, Tim Pelayanan DinsosP3AP2KB melaksanakan pelayanan KB gratis di Kecamatan Gambut, 9/6/2022 yang bertempat di rumah bidan Desa Kecamatan Gambut, tak hanya pelayanan tapi juga diisi dengan sosialisasi dari Penyuluh KB Kecamatan Gambut.

“Ada beberapa kecamatan yang pelayanannya langsung ditangani DinsosP3AP2KB Kab. Banjar diantaranya, Kecamatan Aranio, Astambul, Sungai Tabuk, Martapura Kota dan Gambut, namun di Kecamatan lain juga tetap dilaksanakan pelayanan gratis bersama puskesmas ataupun bidan setempat, karena ini dilaksanakan secara serentak di Kabupaten hingga tanggal 9 ini yang bertepatan dengan penutupan kegiatan TMMD ke 113”, ungkap Alfisah Kabid KB-KS DinsosP3APAKB Kab. Banjar.

“Dimulai dari tanggal 15 Mei 2022 hingga 9 Juni 2022 capaian Pelayanan KB untuk TMMD ke 113 ini meliputi 36 IUD, 7 MOW, 178 Implant, 1806 Suntik, 1881 Pil, dan 98 untuk alokon Kondom. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi semangat pacu untuk kita semua agar memperoleh hasil yang maksimal untuk mensukseskan program Keluarga Berencana dan menciptakan keluarga sejahtera di Kabupaten Banjar”, lanjut dia.



Arsip Blog