Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Gelar Jambore PPKBD dan Sub PPKBD se-Kab.Banjar

Program  Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (BANGGA KENCANA) merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidu...

Program  Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (BANGGA KENCANA) merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan di masyarakat dan satu wujud keseriusan tugas dan fungsi BKKBN dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang

Pemerintah secara nyata akan turut mendukung dalam rangka menyukseskan program ini, melalui Kader PPKBD da SubPPKBD dalam rangka mensukseskan program BANGGA KENCANA di Kabupaten Banjar khususnya percepatan penurunan stunting, yang mana Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Banjar sebagai koordinator percepatan penurunan stunting.

Peningkatan kualitas manusia Indonesia merupakan salah satu misi sebagaimana tertera pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 dengan salah satu indikator dan target prevalensi stunting yaitu 14 % di Tahun 2024.

Untuk mencapai Target Nasional tersebut diperlukan suatu upaya percepatan untuk penurunan stunting. Ini bisa dicapai apabila semua pihak khususnya para Kader PPKBD da SubPPKBD yang menjadi ujung tombak bersedia dan berkomitmen untuk saling bekerjasama serta berkoordinasi dalam berbagai program dan kegiatan secara kolaboratif dan terintegrasi sehingga dapat mengatasi berbagai faktor determinan yang mengakibatkan terjadinya stunting.

Sabtu (16/7/2022) bertempat di halaman Kantor Kecamatan Martapura Kegiatan Jambore PPKBD dan Sub PPKBD Tingkat Kabupaten Banjar dan gelar UPPKA (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor ) di gelar.

Kegiatan ini mengangkat tema “Ayo Cegah Stunting, agar keluarga bebas stunting melalui Program BANGGA KENCANA (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana)”.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringaran Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-29 dan  Hari  Jadi Kabupaten Banjar ke-72 Tahun 2022, ajang untuk silahturahmi, bertukar pengalaman serta menambah wawasan yang dapat memotivasi para kader PPKBD dan SUBPPKBD untuk meningkatkan kinerja, meningkatkan pengetahuan serta kemampuan Kader PPKBD dan SUBPPKBD terhadap Program BANGGA KENCANA dan meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi yang efektif, baik secara verbal maupun non verbal.

“Saya sangat senang dapat bertemu dan berkumpul dengan pian-pian hari ini, saya ingin mengucapkan "Terimakasih atas segala dedikasi, kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan oleh seluruh Kader PPKBD da SubPPKBD Se-Kabupaten Banjar dalam rangka mensukseskan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (BANGGA KENCANA) di Kabupaten Banjar”.

Saya berharap pertemuan ini dapat menjadi pendorong semangat kita semua agar dapat bekerja dengan lebih baik dalam rangka mencapai sasaran-sasaran Program BANGGA KENCANA, khususnya percepatan penurunan stunting.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur saat membuka secara resmi acara Kegiatan Jambore PPKBD dan Sub PPKBD Tingkat Kabupaten Banjar dan gelar UPPKA tahun 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj. Siti Hamidah, Perwakilan BKKBN Prov. Kalsel, Camat se-Kabupaten Banjar, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Banjar, PKB/PLKB se-Kabupaten Banjar dan Peserta jambore kader PPKBD/SUBPPKBD.

Kegiatan dilajutkan dengan lomba-lomba diantaranya, lomba yet-yel, cerdas cermat, penyuluhan, ajang kreatifitas (video berdurasi 10 menit), madihin dan gelar UPPKA.

Pemenang lomba yel-yel Juara 1 oleh Kec Kertak Hanyar, Juara 2 Karang Intan, Juara 3 Kec Sungai Tabuk, pemenang lomba cerdas cermat Juara 1 oleh Kec Mataraman an Khairiah Nuriani, Juara 2 Kec Sambung Makmur an Suki Marwati, Juara 3 Kec Kertak Hanyar an Basriah, pemenang lomba penyuluhan Juara 1 Kec Aluh-aluh, Juara 2 Kec Martapura, Juara 3 Kec Martapura Timur, pemenang lomba ajang kreatifitas Juara 1 oleh Kec Martapura Barat, Juara 2 Kec Sungai Tabuk, Juara 3 Kec Mataraman, pemenang lomba madihin Juara 1 oleh Kec Tatah Makmur, Juara 2 Kec Beruntung Baru, Juara 3 Kec Martapura.

Acara di tutup dengan pembagian hadiah dan doorprize oleh panitia.










Arsip Blog