Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Launching DASHAT di Desa Pasayangan Selatan

Sebagai salah satu bentuk kegiatan yang akan  dilakukan BKKBN dalam upaya penurunan kasus stunting adalah melakukan kombinasi intervensi spe...

Sebagai salah satu bentuk kegiatan yang akan  dilakukan BKKBN dalam upaya penurunan kasus stunting adalah melakukan kombinasi intervensi spesifik dan sensitif berupa pemberian makanan yang berasal dari bahan pangan lokal dengan mekanisme pemberdayaan masyarakat dalam bentuk kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB).

Dijadikannya Kampung KB sebagai basis pengembangan DASHAT mendasarkan pada realita bahwa di Kampung KB sistem pengelolaan kegiatan terutama yang terkait dengan program Bangga Kencana umumnya telah berjalan dengan baik.

Program DASHAT secara umum adalah meningkatkan kualitas gizi masyarakat dalam rangka mempercepat upaya penurunan stunting melalui pendekatan konvergensi kampung KB di tingkat desa /kelurahan.

Desa Pasayangan Selatan merupakan Kampung Keluarga Berkualitas yang di resmikan tahun 2018 oleh Bupati Banjar dan menjadi desa ke dua di Kabupaten Banjar yang menggelar Program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting).

Selasa (12/7/2022) siang, bertempat di Halaman Puskesdes Pasayangan Selatan peresmian Dapur Sehat Atasi Stunting di gelar.

Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Banjar yang di wakilkan oleh Khairullah Anshari Kepala Bagian Administrasi Pembangunan membuka sekaligus meresmikan kegiatan tersebut, beliau mengatakan kegiatan hari ini sangat bermanfaat dan merupakan bagian dari masyarakat dan pemerintah guna penurunan stunting khususnya di Kabupaten Banjar.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Banjar dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar saya berharap ayo masyarakat dan pemerintah kita kejar, kita bagusi gizi anak-anak kita, selalu rutin cuci tangan, sanitasi kita harus baik, hidup bersih, makan bersih dan makan bergizi”, ucap beliau.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pemaduan Kebijakan Kependudukan BKKBN RI Hj Mila Rahmawati, Perwakilan Kemendagri Destriana Faried, Perwakilan Kemendes Lilis Yuliana, Perwakilan BKKBN Prop. Kalsel, Kepala Dinas Dukcapil dan KB Prop. Kalsel, Kabid Pengendalian Penduduk Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar. Acara dianjutkan dengan pemotongan pita sekaligus meninjau hasil olahan makanan.




Arsip Blog