Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Peringati HAN Kab. Banjar Gelar di LPKA Kelas 1 Martapura

Berdasarkan Keppres nomor 44 Tahun 1984 yang ditetapkan oleh Presiden Soeharto tanggal 23 Juli dikenal dan diperingati sebagai Hari Anak Nas...

Berdasarkan Keppres nomor 44 Tahun 1984 yang ditetapkan oleh Presiden Soeharto tanggal 23 Juli dikenal dan diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN).

Hari Anak Nasional tahun 2022 mengangkat tema “ Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Hal itu berdasarkan Pedoman HAN yang dirilis Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kab. Banjar ikut berpartisipasi dalam Peringatan HAN tersebut, bertempat di dua lokasi yakni di Command Center Pemkab Banjar Martapura dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Martapura, Sabtu (23/7/2022) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan kepada para Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), untuk tetap semangat, karena lapas bukan akhir dari segalanya.

Sebagai generasi penerus, anak-anak tidak menutup kemungkinan kedepannya akan mampu berkontribusi postif memberikan sumbangsihnya, baik untuk keluarga, lingkungan sekitar bangsa dan Negara.

Tidak hanya Bupati Banjar, TNI/Polri, ASN, tapi anak-anak juga bisa berkontribusi positif, baik itu tenaga maupun pikiran untuk mengisi pembangunan,” pesannya.

Kepala Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Hj  Siti Hamidah yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku bangga dan bersyukur dengan pencapaian dimana Kabupaten Banjar naik setingkat dari Pratama menjadi madya dalam kategori Kabupaten Layak Anak tahun 2022,  "Ada empat hak utama anak yakni hak hidup, hak tumbuh berkembang, hak mendapatkan perlindungan dan hak partisipasi.  

KLA ialah sistem pembangunan berbasis anak, terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan yang ditujukan untuk Sementara Peringatan HAN tingkat Nasional juga digelar dan diikuti oleh Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Kab. Banjar Dedi Nurmadi bersama tim PPPA Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Ina Wangsih dan Ketua FAD Kab. Banjar Salma Nurhalisa di Command Center Pemkab Banjar dalam bentuk LuringPerlindungan khusus anak, semoga dengan ini segala kebutuhan anak di Kabupaten Banjar dapat terpenuhi secara merata", ungkapnya.

Dalam Peringatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA) dan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) kepada andikpas.

Sementara Peringatan HAN tingkat Nasional juga digelar dan diikuti oleh Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappedalitbang Kab. Banjar Dedi Nurmadi bersama tim PPPA Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Ina Wangsih dan Ketua FAD Kab. Banjar Salma Nurhalisa di Command Center Pemkab Banjar dalam bentuk Luring.



Arsip Blog