Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah Kabupaten Banjar Terus Gelar Pembinaan

Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan gelar kegiatan industri rumahan pembuatan ...

Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan gelar kegiatan industri rumahan pembuatan kue kering, akar pinang, kecipir tepung ketan, kue wingko, onde-onde ciput, keripik pisang dan bolu ubi kayu, Kamis (7/7/2022) di Kantor Desa Salat Makmur.

Acara di buka oleh  Kasi Kualitas Hidup Perempuan PPPA Prop. Kalsel Sri Pamungkas Ayu di dampingi Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Merilu Ripner, Kasi Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Rohmini.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan perempuan dalam pengembangan industri rumahan, meningkatkan kewirausahaan perempuan dan meningkatkan pendapatan keluarga. Kesetaraan gender untuk perempuan tidak ada kendala untuk sama dengan laki-laki.

“Rencana pengembangan industri rumahan ini ada beberapa tahapan, yang mana hari ini kita melaksanakan pelatihan pada satu kelompok perempuan yang akan dilaksanakan di 13 Kab/Kota dengan 25 peserta dari desa/kecamatan yang locusnya telah ditentukan oleh Kab/Kota, untuk Kabupaten Banjar memilih Desa Salat Makmur sebagai tempat pelatihannya dan akan kita evaluasi 5 bulan kemudian”, ucap Ayu.

“Apakah ibu-ibu setelah pelatihan ini akan melanjutkan melakukan usaha, setidaknya menambah pendapatan dirumah dan untuk kelompok yang berkembang akan mendapatkan dukungan dari pemerintah dan stake holder lainnya. Kami akan memberikan penilaian dan penghargaan kepada kelompok yang berkembang”, tambah dia.

Ditempat yang lain juga dilaksanakan pembinaan dan koordinasi Rumah Data Kependudukan oleh Kabid Pengendalian Penduduk dan keluarga penerima manfaat oleh Kasi Pendampingan dan Pemberdayaan Fakir Miskin.

"Data yang di buat sudah bagus dan tolong diperbaharui tiap bulannya", ucap Seger Kabid Pengendalian Penduduk Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar.

"Untuk desa Salat Makmur 10 KPM (keluarga penerima manfaat) yg masuk di DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial) oleh kementerian sosial RI (dana APBN) yang telah diusulkan", ucap Dedi Kasi Pendampingan dan Pemberdayaan Fakir Miskin.

Turut hadir Sekretaris Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar H. Sukasto, Pambakal Desa Salat Makmur Syamsiar, Perwakilan Kecamatan Beruntung Baru, Sekretaris Desa Salat Makmur.



Arsip Blog