Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Kembali Sukseskan Pendataan Keluarga 2022

Dalam rangka mensukseskan Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2022, Presiden RI Joko Widodo mendukung percepatan penurunan stunting dan pe...

Dalam rangka mensukseskan Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2022, Presiden RI Joko Widodo mendukung percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem di tanah air. Target Indonesia terbebas dari kemiskinan ekstrem pada 2024.

Target nol persen kemiskinan ekstrem ini adalah bagian dari tujuan pembangunan berkelanjutan yang memuat komitmen global penghapusan kemiskinan ekstrem pada 2030, Presiden juga menargetkan tingkat prevalansi stunting turun menjadi 14 persen pada 2024.

Selasa (15/11/2022), Rapat Teknis Pelaksanaan Kegiatan Pencatatan dan Pengumpulan Data Keluarga Tingkat Kabupaten Banjar di gelar di Aula Dinsos P3AP2KB Kab Banjar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kab Banjar Hj Siti Hamidah, Kasi Analisis Data dan Parameter Kependudukan Aisyah, Koordinator PKB se-Kab Banjar.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah mengatakan, Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2022 merupakan kegiatan untuk memutakhirkan Data Keluarga Indonesia dengan melengkapi, memperbaiki, memperbaharui, mencatat mutasi dan mendata keluarga baru yang belum ada dalam BDKI melalui kunjungan rumah ke rumah dengan cara mewawancara kepala keluarga yang dilakukan secara serentak pada waktu yang telah ditentukan.

Pemutakhiran Pencatatan dan Pendataan Keluarga Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022 berlangsung sejak 15 November 2022 hingga 15 Desember 2022 yang melibatkan 14 tenaga perekam data di 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Astambul, Pengaron, Aranio, Beruntung Baru, Sambung Makmur, Paramasan, Telaga Bauntung, Tatah Mkmur dan Cintapuri Darussalam dengan target 3.080 KK.

“Dalam rangka kesuksesan dan keberhasilan pemutakhiran pencatatan dan pendataan keluarga ini, maka kita perlu lakukan pemahaman yang kuat kepada individu, keluarga dan masyarakat untuk memberikan data dan informasi yang sebenar-benarnya sesuai kondisi yang ada” tambah beliau.



Arsip Blog