Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar bersama Perwakilan Kemensos RI Monitoring Musibah Banjir di Martapura Timur

Hujan yang beberapa hari melanda Kabupaten Banjar membuat beberapa wilayah di Kabupaten Banjar terendam banjir, Kementerian Sosial merespon ...

Hujan yang beberapa hari melanda Kabupaten Banjar membuat beberapa wilayah di Kabupaten Banjar terendam banjir, Kementerian Sosial merespon Banjir ini atas arahan langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Baikah, Remayanti dan Muhdi mewakili Sentra Budi Luhur Banjarbaru serta Barus Tondara Balai Besar Pendidikan  dan pelatihan Kesejahteraan  Sosial (BBPPKS) Regional Kalimantan mengunjungi beberapa titik banjir di Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar.

Kunjungan ini didampingi  langsung oleh Kabid Rehsos Linjamsos Dinsos P3AP2KB H. Aswadi, Kasie Linjamsos Rahmadiansyah dan Ahmad Husaini Pendamping Rehabilitasi Sosial, Kunjungan ini dalam rangka melihat langsung kondisi banjir dan mengassesmen keperluan warga yang terdampak Banjir.

Dalam kunjungannya ke beberapa titik yang cukup parah yaitu di desa Pekauman, desa Dalam Pagar Ulu, dan Desa Dalam Pagar, Pihak Sentra Budi Luhur berkunjung langsung ke kantor desa untuk mendapatkan informasi berupa Ketinggian banjir, jumlah warga, dan kebutuhan  warga yang terdampak banjir.

Dari hasil assesmen tersebut Sentra Budi Luhur Banjarbaru dan Balai Besar Pendidikan  dan pelatihan Kesejahteraan  Sosial (BBPPKS) akan menyalurkan sejumlah bantuan berupa makanan siap saji, selimut, kasur, dan kebutuhan anak kepada warga terdampak Banjir yang akan langsung disalurkan pada hari itu juga.

H. Aswadi menjelasakan kegiatan ini untuk mencek langsung kondisi banjir dan pendataan awal untuk penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak Banjir.

“Kunjungan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak musibah  banjir, dan semoga banjir cepat surut” tambahnya. 



Arsip Blog