Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Gelar Pelayanan KB Gratis di Kecamatan Cintapuri Darussalam

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar melalui Bidang Keluarga Berencana melaksanakan kegiatan pelayanan KB gratis di Kecamatan Cintapuri Darussala...

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar melalui Bidang Keluarga Berencana melaksanakan kegiatan pelayanan KB gratis di Kecamatan Cintapuri Darussalam, tepatnya di balai desa Sindang Jaya, Selasa (7/2/2023).

Kegiatan tersebut dimulai dengan penyuluhan seputar informasi tentang alat kontrasepsi dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang disampaikan oleh Kasi Bina Kesertaan KB KR Sukini.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Cintapuri beserta kader dan dibantu Puskesmas Kecamatan Cintapuri.

Sedikit nya 36 akseptor yang akan dilayani terlihat antusias bertanya dan berkonsultasi pada kesempatan tersebut.

Salah seorang akseptor mengaku senang dengan diadakannya pelayanan KB tersebut, karena mereka tidak perlu jauh-jauh untuk ber- KB.

Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Cintapuri Darussalam, Rizqan Azhari menyampaikan bahwa Pelayanan KB mobile ini sangat membantu selain mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga sebagai media sosialisasi untuk meningkatkan kesertaan ber-KB di Kecamatan Cintapuri Darussalam khususnya KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang).

Sementara Kasi Bina Kesertaan KB KR Sukini mengatakan bahwa pihaknya bersama tim pelayanan KB siap turun ke desa-desa untuk membantu pelayanan KB untuk memudahkan masyarakat khususnya bagi mereka yang berdomisili jauh dari faskes.

"Semoga dengan ini bisa meningkatkan capaian program pemerintah untuk mengatur jarak kelahiran serta mewujudkan keluarga sejahtera, 2 anak lebih baik", ungkapnya.


 

Arsip Blog