Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Rapat Teknis Percepatan Penurunan Stunting Kab. Banjar Tahun 2023

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Banjar, melaksanakan Rapat Teknis P...

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Banjar, melaksanakan Rapat Teknis Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Banjar Tahun 2023 di Aula Baiman Bappeda kabupaten Banjar, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh PLH Sekretaris Daerah Ikhwansyah, “stunting ini jangan hanya di bebankan pada Dinas terkait Seperti Dinsos P3AP2KB dan Dinas Kesehatan, tapi ini merupakan tanggung jawab kita bersama karena hasilnya akan muncul 10 tahun mendatang, dan audit kasus stunting yang akan dilaksanakan adalah untuk mencari factor resiko dan penyebabnya sehingga harus betul-betul dilaksanakan dengan baik”, ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Yasna Khairina, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar yang diwakilkan Kabid KB Alfisah, Satgas TPPS Provinsi Kalsel, Bappeda, PUPR, Camat, Koordinator PKB, Tim ahli dan Tim Pakar, Analis Gizi dan Forkopimda.

Kegiatan tersebut membahas terkait evaluasi pelaksanaan Audit Kasus Stunting (AKS) tahun 2022, Perencanaan AKS ditahun 2023, Penentuan lokus AKS serta jumlah kasus stunting yang ada di Kabupaten Banjar dengan diskusi bersama.

Hasil yang di dapat dari kegiatan tersebut yakni Sungai Tabuk : Pembantanan (4 kasus perkategori), Aluh-aluh : Simpang Warga (4 kasus perkategori), Karang Intan : Pulau Nyiur (4 kasus perkategori)

Dan Martapura : Keraton dan murung keraton (4 Kasus perkategori) sebagai Lokus Stunting di Kabupaten Banjar.




 

Arsip Blog