Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Serahkan 265 Bantuan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas di Kec Karang Intan dan Aranio

Kembali Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berenca...

Kembali Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) serahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dalam rangka antisipasi dan pengendalian  dampak Inflasi sesuai arahan Mendagri, Selasa (11/4/2023).

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar yang diwakilkan oleh Kabid Rehabilitasi Sosial, Perlindungan dan Jaminan Sosial H Aswadi di damping Kasi Rehsos Kesejahteraan Anak, Penyandang Disabilitas dan Lansia Indri Anggraini Hapsari serahkan bantuan tersebut.

Sebanyak 245 paket untuk Kecamatan Karang Intan dan 20 Paket untuk Kecamatan Aranio, bantuan yang diserahkan berupa paket sembako yang diterima langsung oleh aparat Kecamatan masing-masing wilayah.

Kegiatan pemberian bantuan sosial ini merupakan bentuk penjangkauan dan pelayanan sosial terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Penyandang Disabilitas yang tidak mampu yang seharusnya mendapatkan pelayanan dan perlindungan sosial sebagai tugas kewenangan pemerintah daerah untuk mengayomi masyarakat tidak mampu”, ungkap Aswadi.

Dengan harapan bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu mengurangi beban para penyandang disabilitas dalam pemenuhan kebutuhan dasarnya”, harap beliau. 

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar atas bantuan yang diberikan, ini merupakan bukti perhatian kita bersama untuk warga kita yang sangat membutuhkan, semoga Allah swt membalas kebaikan kita sebertaan, Aminn”, ucap Nono Dwi Santoso selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kec Aranio.



Arsip Blog