Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Gelar Bimbingan Sosial dan Pelatihan Keterampilan Service Ringan Sepeda Motor.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya Rehabilitasi Sosial yang dilakukan Dinsos P3AP2KB kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosia...

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya Rehabilitasi Sosial yang dilakukan Dinsos P3AP2KB kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang mana pada kegiatan kali ini kita akan memberikan bekal keterampilan Service Ringan Sepeda motor. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata support Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinsos P3AP2KB kepada PMKS yang mana tentunya nanti diharapkan akan tumbuh kesadaran dan kemandirian di kalangan Penyandang Masalah kesejahteraan Sosial (PMKS) untuk bisa meningkatkan usaha mandiri sehingga mudah-mudahan bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan materi pengetahuan umum, pelatihan keterampilan serta bantuan stimulant kepada PMKS dan selanjutnya diharapkan mau merubah sikap hidup kearah yang lebih baik.

Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan menjadi lokasi Bimbingan Sosial Dan Pelatihan Keterampilan Service Ringan Sepeda Motor yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB Kab. Banjar, mulai dari (20 juni 2023 sampai 21 juni 2023).

Bimbingan Sosial Dan Pelatihan Keterampilan Service Ringan Sepeda Motor ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial P3A2KB, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalsel beserta jajaran , Kabid dan Kasi Pada Dinsos P3AP2KB, Pihak Kecamatan, TKSK serta unsur lain yang terkait sebagaimana tercantum dalam Lampiran daftar hadir.

Kegiatan ini dimulai dengan penyampaian Laporan Kasi Tuna Sosial dan Napza sekaligus  Ketua Pelaksana dengan menyampaikan Terima Kasih Kepada  Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Bapak Aspihani atas Arahan dan bimbingan Beliau acara ini bisa terlaksana, dan ucapan terima kasih juga pada Bapak Sekre dan  Bapak Kabid yang sudah banyak membantu dan mendukung kegiatan ini dan tak lupa Terima kasih juga diucapkan pada BLK dan jajaran yang selama ini sudah bekerjasama dengan  baik dan sudah memfasilitasi sehingga acara ini terlaksana dengan lancar. Pada kesempatan ini juga diucapkan rasa syukur dan  terima kasih kepada pihak Kecamatan, Pihak desa dan TKSK yang selama ini sudah banyak membantu terutama dalam pengiriman/peng-rekrutan peserta pelatihan. Ucapan terima kasih juga pada undangan dan para peserta yang sdh berhadir pada acara hari ini. (selasa, 20 juni 2023) paparan dari Rohana selaku Kasi Tuna Sosial dan Napza .

Adapun materi atau topik yang dibahas dalam kegiatan ini  yaitu terkait service rantai, ban, rem, karburator  oleh instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalsel

Adapun peserta Peserta Bimbingan Sosial sebanyak 15 (lima belas) orang yang berasal:

a.Kecamatan Martapura Timur,4 (empat) orang

b.Kecamatan Martapura, 1 (satu) orang

c.Kecamatan Astambul, 4(empat) orang

d.Kecamatan Karang Intan, 2(dua) orang

e.Kecamatan Sungai Tabuk,1 (satu) orang

f.Kecamatan Kertak Hanyar, 1 (satu) orang

g.Kecamatan Aluh-aluh,2 (dua) orang

 

Rohana menyampaikan, Bp. Kadis, Bp. Kepala BLK support kita kali ini tidak hanya sekedar memberikan pelatihan keterampilan tetapi juga diakhir pelatihan para peserta akan diberikan bantuan stimulant berupa alat komppessor untuk menunjang ilmu dan keterampilan yang di dapat di sini. Harapan kami tentunya peralatan yang di berikan dapat bermanfaat dan di jaga serta digunakan dengan sebaik baiknya dan tidak boleh di pindah tangankan. Mengingat pentingnya kegiatan ini serta juga dihimbau kepada para peserta untuk mengikuti tahapan-tahapan  pelatihan dengan serius dan bersungguh-sungguh agar ilmu dan keterampilan yang diberikan para narasumber bisa terserap dengan sempurna dan terakhir semoga dengan adanya kegiatan diatas dapat menumbuhkan kesadaraan  dan taat hukum dengan berperilaku baik serta nantinya kembali kedalam lingkungan keluarga dan masyarakat dapat menjalankan fungsi sosialnya dengan lebih baik lagi."








Arsip Blog