Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Melalui Bidang Pengendalian Penduduk Gelar Orientasi pemutakhiran pendataan keluarga tahun 2023

  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Banjar, melaksanakan gelar orient...

 



Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Banjar, melaksanakan gelar orientasi Pemutakhiran Pendataan keluarga tahun 2023  di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Senin (26/06/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Sosial P3AP2KB H. Aspihani, “PK22 akan menghasilkan Basis Data Keluarga Indonesia yang memuat indikator Kependudukan/Demografi, Keluarga Berencana (KB), Pembangunan Keluarga serta Keluarga Sasaran Berpotensi Risiko Stunting by name by address yang menjadi peta sasaran intervensi program Pemerintah”, ungkapnya.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Jahriah, Kasi Advokasi KIE & Data Informasi Najamuddin, Kasi Analisis Dampak dan Parameter Kepundudukan Jainatun Adni , Para Kader Pemuktahiran Pendataan Keluarga tahun 2023 (PPK 23).

Kegiatan tersebut membahas terkait pembekalan dalam persiapan pelaksanaan tugas pendataan baik melalui metode paper based (formulir) maupun dengan smartphone (aplikasi sistem android).

Harapanya Melalui proses pengumpulan, pengolahan, diharapkan data yang dihasilkan akurat, valid, relevan, dan dapat dipertanggungjawabkan. Data dan informasi keluarga yang dihasilkan dan dipublikasikan dari PK23 diharapkan juga  dapat dimanfaatkan semua pihak dan diintegrasikan dengan data Kementerian dan Lembaga lain untuk mendukung Program Pemerintah Satu Data Indonesia, tutupnya.

Peserta yang mengikuti Orientasi Pemuktahiran Pendataan Keluarga Tahun 2023 (PPK-23) Di Kabupaten Banjar sebanyak 114 orang/kader dilaksanakan 1 kali kegiatan, masing – masing kegiatan dari 22 desa dengan. Narasumber/Fasilitator berasal dari Bidang Pengendalian Penduduk DINSOSP3AP2KB Kabupaten Banjar.  (alven-brigade dinsosp3ap2kb)









Arsip Blog