Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Melalui Bidang Pengendalian Penduduk Gelar Rakor SIGA Tingkat Kabupaten

  Rapat Koordinasi Sistem Informasi Keluarga (SIGA) Kabupaten Banjar. Sistem Informasi Keluarga (SIGA) itu sendiri merupakan aplikasi system...

 




Rapat Koordinasi Sistem Informasi Keluarga (SIGA) Kabupaten Banjar. Sistem Informasi Keluarga (SIGA) itu sendiri merupakan aplikasi system informasi keluarga dari BKKBN yang telah mengintegrasikan sistem informasi kependudukan dengan Basis Data Keluarga Indonesia. BKKBN menerapkan sistem informasi yang yang lebih kekinian dan akuntabel yaitu aplikasi Sistem Informasi Keluarga (SIGA) yang kini diubah menjadi New SIGA, dimana aplikasi New SIGA ini akan menjadi data operasional bagi petugas KB dan pihak terkait dalam melakukan intervensi terhadap program BKKBN, khususnya program iBangga Kencana.

Sesuai dengan yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 dan diperkuat dengan peraturanPemerintah Nomor 87 tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan Dan Pembangunan Keluarga Keluarga Berencana Dan Sistem Informasi Keluarga diarahkan untuk dapat menghasilkan data dan informasi keluarga yang berkualitas.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Banjar gelar Rapat Koordinasi Pengelola Data Sistem Informasi Keluarga (SIGA) Tahun 2023, Rabu (12/7/2023) pagi di Aula Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar.





Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Kabupaten Banjar, Kepala Seksi Analisis Data Parameter Bidang Pengendalian Penduduk, Kepala Seksi Advokasi Komunikasi Informasi Edukasi Kependudukan Kabupaten Banjar dan Para Koordinator Penyuluh KB di wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Plt. Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar diwaklili oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Kabupaten Banjar, Jahriah dalam sambutannya mengatakan kegiatan rakor ini bertujuan untuk melatih  penggunaan aplikasi New SIGA sehingga para penyuluh KB mampu menyediakan data dan informasi keluarga yang handal bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mendukung program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

“Mudah-mudahan Dengan adanya Rapat Koordinasi SIGA ini diharapkan seluruh penyuluh keluarga berencana baik di tingkat Kecamatan maupun Desa dapat menggunakan aplikasi ini dalam sistem pelaporan hasil kegiatan yang telah dilakukan ke depannya.”, harap Jahriah. (Alven brigade dinsosp3ap2kb)

Arsip Blog