Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Serahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas di 11 Kecamatan Kab. Banjar

  Banjar, Kalimantan Selatan, 13-14 Desember 2023 - Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar melalui Bidang Rehabilitasi, Perlindungan dan Jami...

 


Banjar, Kalimantan Selatan, 13-14 Desember 2023 - Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar melalui Bidang Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial telah menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk para penyandang disabilitas yang tersebar di 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Banjar. Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kabid Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial, H. Rahmadiansyah, S.Sos, M.Si yang didampingi oleh Pendamping Rehabilitasi Sosial, Ahmad Husaini dan Nikmah Mawaddah Mufidah

Bantuan sembako ini merupakan upaya nyata dari Pemkab Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama penyandang disabilitas yang hidup dalam keluarga tidak mampu, salah satunya adalah Fitri (Perempuan, + 22 tahun) yang hidup bersama dengan ibu dan kakak-kakak kandungnya yang kondisi ekonominya kurang mampu.

Selain pemberian sembako, kegiatan ini juga sekaligus untuk monitoring dan evaluasi penerima bantuan sosial kursi roda. Monev ini dilakukan untuk menggali informasi terkait pemanfaatan alat bantu yang telah diberikan kepada yang bersangkutan dengan harapan kedepan apabila barang bantuan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik atau terjadi kerusakan maka akan ditindak lanjut dengan memproses permohonan baru sehingga mendapatkan alat bantu yang layak atau akan diberikan teguran pabila alat bantu tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik.

Kabid Rehabilitasi Sosial dan Linjamsos H. Rahmadiansyah, S.Sos, M.Si, menyatakan, "Kami berharap bantuan sembako ini bisa membantu para penyandang disabilitas dan dapat memberikan kenyamanan mereka dalam memenuhi kebutuhan dasarnya. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB, menegaskan komitmennya untuk terus memperhatikan dan mendukung masyarakat yang membutuhkan, termasuk penyandang disabilitas".

Pemberian bantuan sembako dan alat bantu berjalan adalah bagian dari program Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama yang berada dalam kondisi terlantar dan tidak mampu. Semoga kedepan perhatian dan dukungan serta bantuan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banjar semakin meningkat dan terarah.

 

 

 

Arsip Blog