Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Peringati hari Ibu dengan Tema Perempuan Pilar Utama Bagi Pertumbuhan dan Perkembangan berkelanjutan

  Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar,- Mengusung tema “Perempuan Berbudaya Indonesia Maju” Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB ...

 





Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar,- Mengusung tema “Perempuan Berbudaya Indonesia Maju” Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB menggelar Peringatan Hari Ibu ke 95 Tahun 2023, di Hotel Treepark Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu (20/12/2023) pagi.

Berbagai perlombaan dilaksanakan seperti lomba kudapan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Stunting, video perempuan inspiratif dibidang ekonomi, pendidikan, sosial, budaya, dan lingkungan, launching Kapulaga MANIS serta Seminar Hari Ibu.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengungkapkan, peringatan ini merupakan kesempatan yang ideal untuk menghargai peran dan pencapaian perempuan Indonesia dalam berbagai bidang mempromosikan kesetaraan gender dan peningkatan perlindungan terhadap perempuan mendorong partisipasi perempuan untuk mengambil peran aktif dalam memajukan negara.

“Perempuan di Indonesia telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial-budaya,”katanya.

Saidi Mansyur menambahkan, perempuan adalah pilar utama dalam pembangun fondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Dian Marliana menyampaikan makna dari tema yang diusung untuk menginspirasi kaum perempuan agar tetap berdaya guna dan mandiri dalam kehidupan.

“Perempuan bukan berarti lemah, tetapi perempuan bisa tetap sama dan sejajar dengan kaum pria,” sambungnya.

Ia juga berpesan kepada kaum perempuan di Kabupaten Banjar untuk tetap menjadi perempuan terbaik, baik untuk keluarga, masyarakat maupun lingkup kerjanya.

Diakhir, sebagai ungkapan kasih sayang dilakukan pemotongan tumpeng dan pemberian bucket bunga oleh Bupati Banjar kepada Ketua TP PKK. Dilanjutkan penyerahan bunga mawar dan kue oleh Ketua TP PKK kepada Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Persit Kartika Candra Kirana 1006 dan Ketua Bhayangkari Polres Banjar.

Peringatan dihadiri Forkopimda beserta istri, Kepala SKPD perempuan, camat, kader TP PKK kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan serta sejumlah undangan.




Arsip Blog