Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Gelar Rapat Teknis Pemuktahiran Data Kemiskinan Cakupan Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2024

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Banjar, melaksanakan Rapat Teknis P...




Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Banjar, melaksanakan Rapat Teknis Pemuktahiran Data Kemiskinan Cakupan Daerah Kabupaten Banjar  Tahun 2024, Senin (4/3/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Sosial P3AP2KB yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin  Aswadi mengatakan, Kegiatan Rapat Teknis ini diselenggarakan dalam rangka melakukan percepatan pemutakhiran data melalui verifikasi dan validasi data kemiskinan untuk seluruh Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar sehingga diperoleh data yang mutakhir, akurat untuk mendukung pembangunan daerah pemutakhiran data sesuai UU No 13 Tahun 2011 tentang penaganan fakir miskin khususnya tentang perbaikan datal (pasal 8&9)”, ungkapnya.

Data kemiskinan ini akan menjadi dasar/acuan dalam pelaksanaan penyelenggaraan program Kesejahteraan Sosial dengan baik, akuntabel dan berkelanjutan. Rekap data dan jumlah data  yang diverval Kecamatan Aranio (3.974), Martapura (30.774), Mataraman (10.763), Paramasan (2.359), Simpang empat (6.227), Sungai Pinang (4.982), dan Tatah Makmur (8.539).

Harapnya Dengan adanya Rapat Teknis ini Seluruh Petugas Lapangan dan Petugas Operator DINSOSP3AP2KB Kab. Banjar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pemutakhiran data kemiskinan nantinya bener-benar valid dan tepat sasaran, tutupnya.(alven-brigade dinsosp3ap2kb)


 

 

Arsip Blog