Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Pelayanan KB Gratis di Desa Sei Lakum Kecamatan Kertak Hanyar

Pemerintah Kabupaten Banjar terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan. Salah satunya melalui Dinas Pen...

Pemerintah Kabupaten Banjar terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan. Salah satunya melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) kab. Banjar yang melaksanakan pelayanan KB gratis berdasarkan permintaan masyrakat yang berdomisili diseluruh Kabupaten Banjar. Kali ini bertempat di Desa Sei Lakum Kecamatan Kertak hanyar sedikitnya 24 akseptor telah dilayani dengan baik oleh tim DP2KBP3A Kab. Banjar, Bidang KB dan KS yang bekerjasama dengan Tim BKKBN Provinsi Kal-Sel serta bidan desa dari puskesmas Kertak Hanyar, (Senin 6/8/2018).

Para peserta KB rata-rata memilih alat kontrasepsi berupa Implant, dikarenakan lebih praktis dan berjangka waktu lama. Pelayanan tidak hanya pemasangan alat kontrasepsi, tapi juga melayani bongkar pasang juga pemasangan alat kontrasepsi IUD.

Melalui media Mobil Unit Pelayanan KB (MUYAN) kegiatan pelayanan gratis berlangsung tertib dan cepat, karena juga mendapat bantuan dari pihak Kecamatan, Penyuluh KB dan Kader KB desa Kertak Hanyar.

Kabid KB dan KS DP2KBP3A Kab. Banjar Alfisah, SKM, MM yang juga ikut andil melayani masyarakat dalam kegiatan ini mengatakan “Program KB ini selain dapat mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dengan cara pengaturan kelahiran anak, diharapkan juga dapat membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi suatu keluarga, sehingga terbentuk keluarga bahagia dan sejahtera yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya," katanya.

Ia mengatakan kadang-kadang kita juga berpikir, kenapa sih pemerintah kita membatasi punya anak “Dua Anak Cukup”. Hal ini supaya anak kita ini nantinya betul-betul mendapatkan pendidikan yang layak, kita kan tidak tahu juga bagaimana nanti kedepannya mata pencarian kita bagus apa tidak, tambahnya.

Dari salah satu akseptor KB mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya KB gratis yang di selenggarakan di Kertak Hanyar. Pelayanannya sangat baik bagi warga masyarakat, ke depan supaya di adakan terus pelayananya KB yang gratis, karena sangat membantu warga, ujarnya.




Arsip Blog