Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Gelar Rapat Pembinaan Anggota Tagana Pertama di Tahun 2022

Kamis (14/4/2022) bertempat di Aula Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar diselenggarakan Rapat Pembinaan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang dihad...

Kamis (14/4/2022) bertempat di Aula Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar diselenggarakan Rapat Pembinaan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang dihadiri oleh Pembina Teknis Tagana H. Rahmadiansyah, Ketua Forum Tagana Suhada dan Anggota Tagana se-Kabupaten Banjar.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Hj. Siti Hamidah, Sekretaris H. Sukasto, Kabid Rehabilitasi Sosial H. Aswadi, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ranuwaty Rosayulinda.

Acara dibuka dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars Tagana, dilanjutkan sambutan oleh Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kab. Banjar, dalam sambutannya beliau menyampaikan ”tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Tagana ini agar seluruh anggota Tagana  dapat memahami dan melaksanakan tugas sebagai Taruna Siaga Bencana Kabupaten Banjar yang selalu siaga membantu dalam penanganan bencana yang terjadi di wilayah Kab. Banjar baik dalam upaya pencegahan, penanganan dan pasca bencana karena pian-pian semua adalah ujung tombak dalam penangan bencana di Kab. Banjar”.

“Jaga selalu kesehatan dan tetap siaga”, tambah beliau.

“Apresiasi atas keberadaan dan kinerja Tagana Kabupaten Banjar yang mampu membantu tugas pemerintah dalam menangani berbagai bencana, baik alam maupun sosial, termasuk berperan dalam penanganan Pandemi Covid 19”, ucap H. Aswadi.

Beliau juga menyampaikan bahwa kedepan, Dinas Sosial akan berupaya agar lebih mampu dalam memfasilitasi keberadaan tagana dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarkat dalam koridor regulasi dan mekanisme yang ada.




Arsip Blog