Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Desa Salat Makmur Menjadi Sasaran Pembinaan TPK2D

Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) adalah tim yang memiliki tugas merencanakan, mengkoordinasikan, mengevaluasi dan melaporkan...

Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) adalah tim yang memiliki tugas merencanakan, mengkoordinasikan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan kegiatan pembinaan pembangunan ketahanan keluarga, serta memfasilitasi pembentukan tenaga kader pendamping keluarga.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang dan manfaat kepada masyarakat untuk mandiri menuju upaya peningkatan kualitas keluarga. Caranya dalam bentuk mobilitas dan pemanfaatan seluruh potensi masyarakat yang difasilitasi oleh SKPD yang terkait.

Desa Selat Makmur merupakan lokus desa Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah Kabupaten Banjar yang di tetapkan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan nantinya akan dilombakan di Tingkat Provinsi Kalsel pada bulan Oktober 2022.

Selasa (28/6/2022) bertempat di Kantor Desa Salat Makmur Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah Kabupaten Banjar, adapun Tim yang hadir adalah dari Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar yang diwakilkan oleh Kabid PPPA Merilu Ripner, Pambakal Desa Salat Makmur Syamsiar, Pengadilan Agama Martapura, KUA Kec. Beruntung Baru, Disdukcapil Kab. Banjar dan Rumah Zakat.

Kegiatan yang dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten Banjar adalah berupa administrasi kependudukan, Pengadilan Agama dan KUA gelar Sidang di Luar Gedung Isbad Nikah 4 pasang, diakhir acara akan kita serahkan secara simbolis penyerahan hasil sidang isbad, buku nikah, dokumen kependudukan, dan sebanyak 170 kaleng kornet daging akan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang berhadir dari Rumah Zakat.

“Terima kasih kepada Pambakal beserta masyarakat Desa Salat Makmur, Pengadilan Agama, KUA, Disdukcapil dan Rumah Zakat, mudahan-mudahan kita bisa bekerjasama, saling mendukung untuk mensukseskan desa salat Makmur sebagai desa peningkatan kualitas daerah Kabupaten Banjar tahun 2022 yang nantinya akan kita lombakan,"jelas Meri.





Arsip Blog