Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Harganas Ke-29 Tahun 2022 Gelar Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-29 Tahun 2022, dengan tema "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting "...

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-29 Tahun 2022, dengan tema "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting". Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Banjar bersama Puskesmas dan Bidan Desa diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Banjar melaksanakan secara serentak pada tanggal 15 Juni 2022 di semua Fasilitas Pelayanan Keluarga Berencana dan Puskesmas se-Kabupaten Banjar. Pelayanan meliputi MOP, MOW, Implan, IUD, baik pasang baru, ulang atau ganti cara.

Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj. Hamidah didampingi Kabid KB Alfisah saat monitoring kegiatan Pelayanan KB di Kecamatan Karang Intan mengapresiasi kerja dari tim pelayanan yang bekerjasama dengan Puskesmas Karang Intan 1 dan 2, serta Koordinator PKB, PKB dan para Kader Kecamatan Karang Intan, "kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa adanya kerjasama dari seluruh pihak yang sudah berpartisipasi mensukseskan pelayanan KB, semoga berjalan lancar dan dapat terlayani semuanya", jelas dia.

Turut hadir Camat Karang Intan Muhammad Ilmi, Ketua TP PKK Kecamatan Karang Intan, Koordinator PKB Kec. Karang Intan Abdul Sahid.

Pelayanan KB yang dilaksanakan di Kecamatan Karang Intan dilaksanakan dibeberapa titik yakni di Puskesmas Karang Intan 1 dan 2, Balai Penyuluhan KB dan di Mobil Unit Pelayanan KB (MUYAN), dengan jumlah akseptor sebanyak 133 dengan metode alat kontrasepsi IUD sebanyak 2 orang , Implant 41 orang, Suntik 44 orang, 44 Pil dan 2 kondom.

Hasil pelayanan secara keseluruhan nantinya akan diakumulasikan dengan capaian akseptor diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar, yang saat ini masih dalam penginputan.



Arsip Blog