Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Melalui PURPUSDES Bupati Banjar Harapkan Pencegahan Perkawinan Anak Melalui Literasi Bacaan

Dalam upaya peningkatan kualitas keluarga daerah di Kabupaten Banjar Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Pend...

Dalam upaya peningkatan kualitas keluarga daerah di Kabupaten Banjar Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Banjar terus memberikan pelayanan yang maksimal, berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar.

Mengingat Desa Salat Makmur merupakan Locus Program Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah yang pada bulan Oktober nanti akan mewakili Kabupaten Banjar dalam Penilaian Kualitas Keluarga Daerah Tingkat Provinsi.

Bertempat di Desa Salat Makmur Kecamatan Beruntung Baru Gedung Perpustakaan “KITA” (Kitab Ilmu Tangga Abadi) telah diresmikan oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Kamis 30/6/2022 siang.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan, “melalui perpustakaan KITA mudah-mudahan bisa bermanfaat dan melalui TIM Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Kab. Banjar di bawah koordinator Bidang Pemberdayaan Perempuan Perlindunga Anak Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar berupaya meningkatakan ketahan keluarga, pencegahan perkawinan anak, pemenuhan hak anak dan mendekatkan ibu kepada pelayanan kesehatan melalui sinergitas  stake holder dan masyarakat Salat Makmur”.

“Kita sama-sama bantu dan bimbing mudahn-mudahan keikutsertaan Desa Salat Makmur mendapatkan prestasi di tingkat provinsi nantinya, saya berharap melalui program ini masyarakat kita memahami pentingnya dalam pelayanan kesehatan dan dengan diresmikannya perpustakaan desa ini dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan ketahan keluarga pada dimensi ketahanan sosial, budaya dan merupakan salah satu cara pencegahan perkawinan anak melalui literasi bahan bacaan yang ada di perpustakaan”, tambah beliau.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kab. Banjar Hj. Siti Hamidah, Kepala Dinas PMD Kab. Banjar Syahrialluddin, Perwakilan DISPERSIP Kab. Banjar, Polsek Beruntung Baru, Camat Beruntung Baru, Pambakal Desa Salat Makmur dan Pambakalan se-Kec. Beruntung Baru.




Arsip Blog