Page Nav

HIDE

Pages

Breaking News:

latest

Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar

Road Show “GITAKU MANIS”, Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Gelar Pelayanan KB Gratis

Sebagai bentuk Partisipasi dalam rangkaian kegiatan Road Show “GITAKU MANIS” (Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul Maju Mandi...

Sebagai bentuk Partisipasi dalam rangkaian kegiatan Road Show “GITAKU MANIS” (Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul Maju Mandiri dan Agamis) Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Banjar melaksanakan orientasi pengelolaan BKB dan sosialisasi kesehatan reproduksi dan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang dilaksanakan di Desa Abumbun Jaya Kecamatan Sungai Tabuk, Selasa 19/7/2022.

’’Pemerintah hadir di daerah ini melaksanakan berbagai macam pelayanan masyarakat, terutama di sektor kesehatan dan pendidikan. Menyentuh program-program di desa sehingga bisa bersinergi dan didukung pihak kecamatan sampai ke kabupaten’’, ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinsos P3AP2KB Kab. Banjar Hj Siti Hamidah menyampaikan “bahwa salah satu tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk mengendalikan penduduk dan mengatur jarak kelahiran dengan cara meningkatkan peserta KB aktif”.

Turut hadir Camat Sungai Tabuk Tafikurrahman, Kapolsek Sungai Tabuk, DinKes, Disdik, Dukcapil, dan Puskesmas.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pelayanan KB gratis melalui Mobil Unit Pelayanan (MUYAN) untuk melayani 20 akseptor yang terdata untuk pemasangan MKJP Implant dan pemaparan Orientasi Pengelolaan BKB disampaikan oleh Hj Elya Rahmiaty selaku Koordinator KSPK Perwakinan BKKBN Provinsi Kal-Sel, dan Sosialisasi Kespro dan MKJP disampaikan oleh Sukini Kasi KS Dinsos P3P2KB Kab. Banjar.



Arsip Blog